Malam Nisfu Syaban, Masjid di Banjarmasin Dipadati Ribuan Jamaah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menyambut malam Nisfu Sya'ban, ribuan ummat muslim di Banjarmasin padati beberapa masjid besar di Kota Seribu Sungai pada Selasa (07/03/23) petang. 

Dari pantauan hallobanua.com, warga muslim memanfaatkan malam Nisfu Sya' ban dengan memperbanyak ibadah dan amalan mereka berdatangan sebelum sholat Maghrib hingga sholat Isya. 

Di Masjid Raya Sabilal Muhtadin misalnya, ribuan jemaah telah memadati ruang induk masjid hingga seluruh halaman masjid untuk melaksanakan ibadah salat Maghrib, dan sholat sunat lainnya, serta diakhiri sholat Isya berjemaah. 

Malam Nisfu Syaban merupakan satu dari lima malam yang utama selain malam Lailatul Qadar, Idul Fitri, Idul Adha, malam Jumat, dan malam awal bulan Rajab. 

Tak heran jika malam.Nisfu Sya'ban dimanfaatkan umat muslim untuk memperbanyak ibadah. 

Tak hanya Masjid Sabilal Muhtadin, di Masjid Jami Sungai Jingah, Banjarmasin Tengah pun tak kalah ramai. 

Menurut Muhammad Renaldi, salah seorang jamaah dari Sungai Jingah mengaku dirinya sedari sore sudah mengambil shaf di masjid. 

"Sudah sejak sekitar jam 6 sore kesini, tapi tidak bisa masuk. Makanya cuma dapat shaf di halaman masjid," ungkapnya kepada hallobanua.com. 

"Kalau tahun ini sudah ada istri jadi agak beda karena bisa sahur bersama pertama kali juga. Mudah-mudahan bulan puasa tahun ini juga berjalan lancar," harapnya. 

Kegiatan keagamaan malam Nisfu Syaban, di beberapa masjid besar di Banjarmasin sendiri biasa diisi dan dimulai dengan ibadah Salat Magrib berjemaah, Salat Hajat, salat Tasbih, dan juga membaca Surah Yasin sebanyak 3 kali. Kemudian dilanjutkan Zikir bersama dan ditutup dengan Salat Isya berjemaah. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya