Bank Kalsel Dukung Fasilitas Layanan Perpustakaan Dispersip Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebagai perwujudan tanggungjawab sosial perusahaan, Bank Kalsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan kelengkapan fasilitas gedung layanan perpustakaan disabilitas/difabel kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan sebesar Rp48 juta berupa perangkat komputer, pendingin ruangan, dan televisi. 

Kucuran dana dimaksudkan dalam
rangka upaya meningkatkan minat baca dan mendukung pengembangan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial serta melaksanakan kegiatan inklusi sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan. 

Secara simbolis, bantuan diserahkan Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Kalsel, Hj. Nurliani Dardie atau akrab disapa Bunda Nunung, di Aula Dispersip Prov. Kalsel, Banjarmasin (20/03/23). 

Pada kesempatan tersebut, Bunda Nunung menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan
CSR Bank Kalsel melalui dana CSRnya terhadap Dispersip Provinsi Kalsel. 

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Bank Kalsel melalui program CSRnya. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan layanan perpustakaan yang ada, terutama terkait layanan perpustakaan disabilitas/difabel demi tercapainya fungsi perpustakaan untuk mencerdaskan dan juga meningkatkan kesejahteraan. 

Lebih jauh, bantuan ini sebagai bentuk bukti penguatan sinergi dan kolaborasi antara Dispersip dengan pihak Bank Kalsel” tutur Bunda Nunung. 

Menanggapi hal tersebut, Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyampaikan bahwa dukungan terhadap Dispersip ini, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Bank Kalsel
sebagai entitas bisnis daerah dalam bidang Pendidikan dan kepedulian terhadap peningkatan layanan disabilitas/difabel. 

“Dukungan yang diberikan merupakan perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan melalui program CSR Bank Kalsel, dalam mendukung pengembangan Pendidikan di Kalsel. Kami berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan fasilitas perpustakaan, tak terkecuali layanan perpustakaan bagi penyandang disabilitas/difabel. Saya harap, bantuan ini dapat meningkatkan minat baca dan mengembangkan transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kalsel sesuai dengan tujuan Dispersip Prov. Kalsel” pungkas Fachrudin. 

Tim liputan/ may
Ekonomi & bisnis
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya