Barito Putera Berhasil Raih 3 Poin Dari Persebaya Surabaya

hallobanua.com, MARTAPURA - PS Barito Putera berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1, dalam lanjutan pekan ke-29 lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Kamis (9/3/23) sore. 

Sebelumnya, Barito telah unggul terlebih dahulu di babak pertama oleh gol yang dicetak Yuswanto Aditya pada menit ke 33. 

Gol berawal dari tendangan sepak pojok, Yuswanto Aditya berhasil menyambar bol liar di depan gawang Persebaya. Dengan sundulan pelan, pemain nomor punggung 3 ini sukses menggetarkan jala gawang Persebaya. 

Usai gol tersebut, Persebaya beberapa kali juga sempat mengancam gawang Barito Putera. Namun, kiper Barito Putera Yoewanto Setya Beny beberapa kali menyelamatkan Barito dari kebobolan. 

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk tuan rumah Barito Putera. 

Di babak kedua, Persebaya yang tak ingin kalah langsung bermain agresif dan menaikkan intensitas serangan demi mengejar gol penyeimbang. 

Upaya Persebaya berbuah pada menit ke 53. Penetrasi Ze Valente dari sisi kanan pertahanan Barito berujung umpan tiang jauh kepada Achmad Nufiandani. 

Nama terakhir tanpa kesulitan sukses mengirimkan bola ke gawang Barito, sehingga skor berubah menjadi 1-1. 

Barito yang memang memiliki misi untuk mengamankan poin, terus melakukan gempuran ke pertahanan Persebaya. 

Eksel Timothy, Rizky Pora, hingga Rahmad Beri beberapa kali mencoba peruntungan. Namun penyelesaian tergesa, ditambah solidnya lini belakang Persebaya, membuat para penyerang Barito gigit jari. 

Tiba saat laga memasuki menit ke-80, Renan Alves yang sudah berada di dalam kotak penalti sukses menanduk umpan dari Rizky Pora. 

Hingga menit 90 waktu pertandingan berakhir, dan 5 menit waktu tambahan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Sehingga skor akhir pertandingan Barito Putera vs Persebaya Surabaya berakhir dengan 2-1 

Usai laga, Pelatih Barito Rahmad Darmawan mengatakan kemenangan ini sangat berharga. Menurutnya, para pemain sudah menampilkan permainan terbaik dan mengerahkan kemampuan maksimal pada sore itu. 

"Kuncinya semangat dan percaya diri, sehingga anak-anak bermain penuh perhitungan," ucapnya. 

Mewakili pemain, Amiruddin Bagas Kaffa mengatakan tambahan tiga poin ini menjadi motivasi besar untuk menatap laga selanjutnya. 

"Kemenangan ini berkat kerja kersa semua ofisial, pelatih, pemain dan suporter. Ini akan menjadi motivasi bagi kami agar berlatih lebih giat lagi," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya