Bayi Ditemukan Di Dalam Kardus, Polisi Selidiki Keberadaan Orang Tua Kandung

hallobanua.com  BANJARMASIN - Warga Jalan Ratu Zaleha Gang Fajar Sidik No 35 RT 21 Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Banjarmasin Timur saat akan melaksanakan sahur dikejutkan oleh penemuan bayi perempuan di dalam sebuah kardus, pada Rabu (29/3/2023) sekitar pukul 03.00 wita. 

Bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga sekitar bernama Umran (62) di teras rumahnya. Diketahui, saat ditemukan bayi tersebut dalam keadaan bersih menggunakan baju dengan beralaskan selimut pada bagian kepala di dalam kardus dan dengan kondisi menyusu menggunakan alat bantu dot. 

Atas penemuan tersebut, selanjutnya ia memberitahukan kepada tetangga sekitar hingga polisi datang ke lokasi mengamankan sang bayi untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

Menanggapi hal tersebut, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian mengatakan bahwa pihaknya kini sedang mencari keberadaan orang tua dari bayi tersebut. 

"Saat ini kami lakukan proses penyelidikan terkait mencari keberadaan orang tua kandung yang tega menelantarkan bayi tersebut," ungkapnya. Rabu (29/3/2023). 

Berdasarkan keterangan saksi, ia menjelaskan bahwa penemuan bayi berawal saat Umran mendengar ada suara  bayi di luar rumah. 
"Setelah di cek oleh saksi ternyata ada sesosok bayi yang berada di dalam kotak kardus indomie tertutup," terangnya. 

Ia mengungkapkan saat ini bayi tersebut sudah mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Polda Kalsel. 

"Sampai saat ini bayi mungil yang ditemukan dalam keadaan sehat dan masih berada di RS Bhayangkara," tuturnya. 

"Sementara itu telah ada beberapa orang juga yg mengetahui kejadian tersebut ada yg ingin mengadopsi bayi mungil tersebut," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya