BJJ Banjarmasin Gelar Grappling Match Pertama Di Banjarmasin

hallobanua.com BANJARMASIN - Brazilian Jiu Jitsu (BJJ) Banjarmasin mengadakan pertandingan Grapling Match dengan rule BJJ pertama di Banjarmasin, bertempat di GOR Hasanuddin pada Minggu (12/3/2023) pukul 09.55 wita. 

Bukan hanya khusus praktisi BJJ, pertandingan grapling tersebut diketahui diikuti sebanyak 52 peserta dari berbagai daerah dan disiplin beladiri lainnya. 

"Peserta mayoritas dari club club beladiri namun ada juga dari cabor beladiri lainnya yang ingin mencoba grappling," tutur Coach BJJ Banjarmasin, Thius Salan. Minggu (12/3/2023). 

Coach BJJ Banjarmasin, Thius Salan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan  salah satu dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan serta memasyarakatkan BJJ di Kalimantan khususnya Banjarmasin. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk latihan bersama untuk memasyarakatkan grappling. Karena olahraga grappling ini sedang berkembang di Indonesia khususnya Banjarmasin," ucapnya. 

"Ini juga sebagai ajang silaturahmi para praktisi grappling menjelang Ramadhan," 

Ia menjelaskan untuk peserta yang mengikuti merupakan undangan dari berbagai perguruan maupun club beladiri. 

"Sifatnya masih internal karena tujuannya untuk silaturahmi," terang Thius. 

Selain itu, ia mengungkapkan untuk juara dari kegiatan ini akan di tawarkan untuk mengikuti PraPon BJJ di Solo nanti. 

"Kepada juara akan kami tawarkan untuk bergabung guna memperkuat tim team BJJ Kalsel, selama tidak ada masalah dengan club atau perguruan masing masing," ungkapnya. 

Dengan digelarnya kegiatan ini Thius berharap olahraga grappling dapat semakin dikenal dan diterima oleh masyarakat kalimantan pada umumnya. 

"Dan semoga dapat memperkaya khasanah olahraga beladiri di Kalimantan khususnya Banjarmasin," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya