Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Apresiasi Pelaksanaan Grappling Competition Pertama Di Kalsel


hallobanua.com BANJARMASIN -  Ketua Komisi IV DPRD Kalsel H. M. Lutfi Saifuddin apresiasi grappling competition pertama di Kalsel yang diadakan oleh Brazilian Jiu Jitsu (BJJ) Banjarmasin di GOR Hasanuddin, pada Minggu (13/3/2023) kemarin. 

Saat datang ke lokasi pertandingan tersebut, ia mengungkapkan bahwa olahraga grappling ternyata sudah memiliki banyak peminat di Kalimantan. 

"Kita melihat langsung ternyata
banyak sekali masyarakat penggiat olahraga grappling yang antusias mengikuti, berdasarkan informasi dari panitia mereka bahkan sampai terpaksa harus membatasi peserta yang mengikuti," terangnya. Senin (13/3/2023). 

Ketua Komisi IV tersebut mengatakan sangat antusias mendukung pelaksanaan pertandingan pertama grappling competition tersebut di Kalsel khususnya di Banjarmasin.


"Saya di Komisi IV tentu akan menindaklanjuti nya dengan dukungan agar olahraga ini bisa menjadi potensi yang dapat mengharumkan nama banua," tuturnya. 

H M Luthfi Saifuddin juga berharap agar kegiatan ini dapat membantu dalam mengenalkan atau memasyarakatkan BJJ di Kalimantan Selatan dan juga bisa terus rutin dilaksanakan kedepannya. 
"Harapan saya agar kegiatan ini dapat terus berjalan dan pemerintah setempat juga sponsor dapat ikut terlibat untuk membesarkan olahraga beladiri di Kalsel," pungkasnya. 

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 52 peserta dari berbagai daerah. Bukan hanya dari praktisi olahraga beladiri BJJ, ada juga praktisi dari disiplin beladiri lainnya yang ingin mencoba dan merasakan grappling. 

Bahkan, ada juga peserta yang berasal dari USA yaitu Aaron yang mewakili BJJ Banjarmasin dalam kegiatan tersebut. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya