BSF ke 7 Berjalan Sukses, Ibnu Apresiasi Dukungan Seluruh Pihak

hallobanua.com, Banjarmasin - Pelaksanaan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 7 di Banjarmasin selama 3 hari berjalan sukses. 

Dibuka sejak Jumat (10/03/23) kemarin, berbagai pertunjukan baik musik, tarian pawai sampai karnaval meriahkan event tahunan oleh Pemko Banjarmasin dan Dekranasda Kota Banjarmasin itu. 

"Alhamdulillah seluruh rangkaian event BSF 7 berjalan dengann baik dan lancar berkat dukungan pian-pian semua," ungak Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Senin (13/03/23). 

Tak hanya itu, dirinya turut bersyukur dengan perjuangan seluruh jajaran, membuat BSF bisa masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) yang dihimpun Kementrian ekonomi kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. 

"Lelah pasti. Tapi terbayar dengan hasil yang dicapai. Rasa puas dan bangga karena kerja bertahun tahun akhirnya BSF masuk KEN 2023," ujarnya. 

Tentunya, dengan apresiasi dari Kemenparekraf RI itu bisa menjadi dedikasi dan kesungguhan Kota Banjarmasin untuk mengangkat wastra Kain Sasirangan. 

"Baik pengrajin dan designer, budayawan dan pelaku UMKM sebagai khasanah kekayaan lokal Banua Banjar agar sejajar dengan kain nusantara lainnya," tuturnya. 

Ibnu pun berharap, kedepan nanti BSF ke 8 tahun 2024 bisa lebih baik lagi dan lwbih meriah dalam pelaksanaan nanti. 

"Terima kasih sekali lagi untuk Dekranasda Kota Banjarmasin dan jajaran Pemko Banjarmasin," ujarnya. 

"Terima kasih Mas Menteri Sandiaga Uno juga Kemenparekraf RI, Kemenperin RI dan Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) juga Dinas Pariwisata Kalsel dan dukungan Bupati/Walikota dan Ketua Dekranasda Kab/Kota," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya