Dua Hari Hilang, Wahyudin Ditemukan Meninggal 100 Meter Dari Lokasi Melaut

hallobanua.com, KOTABARU – Sempat hilang selama 2 hari, akhirnya nelayan bernama Wahyudin alias Ayu warga Desa Karang Payau Kecamatan Kelumpang Hulu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Operasi pencarian yang dilakukan Pos SAR Kotabaru beserta Unsur Potensi SAR akhirnya membuahkan hasil pada Senin (06/03/23). 

Sebelumnya diketahui, nelayan berumur 35 tahun itu terjatuh dari perahu pada hari Sabtu (06/03/23) lalu saat mencari udang. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad membeberkan, jajarannya kembali melanjutkan operasi pencarian hari kedua terhadap salah satu nelayan asal Karang Payau Kecamatan Kelumpang Hulu itu. 

"Kita menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), pukul 07.30 wita Tim SAR Gabungan bergerak melakukan operasi pencarian pada sejumlah titik koordinat sesuai dengan SARMAP PREDICTION," ungkapnya melalui siaran pers Senin (06/03/23). 

Operasi pencarian korban dihari kedua tak butuh waktu lama. Tepatnya pada pukul 08.06 wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban kurang lebih 100 meter ke arah Hilir. 

"Wahyudin akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban di evakuasi menuju rumah duka," ujarnya. 

Lantas, dengan ditemukannya korban, makan Ops SAR dinyatakan selesai atau ditutup. 

"Seluruh Unsur Potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," pungkasnya. 

Terakhir, Al Amrad pun mengimbau nelayan untuk tidak melaut terlebih dahulu ketika cuaca ekstrem karena berbahaya bagi keselamatan. 

"Dan apabila beraktifitas di laut maupun sungai harap selalu menggunakan alat pelindung diri atau alat apung seperti life jacket dan alat bantu apung lainnya, karena kita tidak tau kapan musibah datangnya," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kotabaru
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya