Ribuan Siswa Khatam Al Quran, Ibnu Yakin Banjarmasin Jadi Lumbung Qori dan Qoriah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina hadiri kegiatan Khataman Al Quran siswa kelas 6 Sekolah Dasar se-Kota Banjarmasin, Senin (06/03/23) pagi. 

Dilaksanakan di ruang utama Masjid Sabilal Muhtadin, kegiatan berlangsung meriah dihadiri sebanyak 5390 siswa kelas 6 dari 238 SD di Kota Banjarmasin. 

Para siswa yang seragam mengenakan gamis putih. Sedangkan para siswi mengenakan busana muslim dengan aksesoris bunga di kepala serta menggunakan tudung kepala manik-manik melapisi kerudung mereka. 
Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina turut mendoakan agar anak-anak yang mengkhatamkan Al-quran menjadi anak yang sholeh dan membanggakan. 

"Mudah-mudahan saat bisa melanjutkan sekolah selanjutnya dan tetap membaca Al Quran dan tidak putus," ucap Ibnu Sina, Senin (06/03/23). 

Wali Kota Banjarmasin itu bilang, hal ini menjadi kesempatan untuk bisa membaca Al Quran yang sebaik-baiknya, mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu juga turut mengucapkan terima kasih pada guru dan sekolah yang sudah mengadakan kegiatan membaca Al-Quran dan bahkan sampai memasukkannya dalam kegiatan ekstrakurikuler. 

"Kami yakin kota Banjarmasin tidak kekurangan bahan baku anak-anak yang punya potensi sangat baik untuk bisa menjadi qori dan qoriah, bahkan hafiz dan hafizah yang membanggakan kota Banjarmasin," papar Ibnu. 

Apalagi khataman alquran ini turut menjadi agenda tahunan dari sub keagamaan bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) kota Banjarmasin yang anggarannya juga akan disiapkan setiap tahunnya. 

"Kita berharap mereka jadi generasi yang rabbani dan qurani," pungkas Wali Kota. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya