Seorang Nelayan di Kotabaru Dikabarkan Hilang Tercebur Saat Mencari Udang

hallobanua.com, KOTABARU - Seorang nelayan dikabarkan terjatuh dari perahu di kawasan Muara Sungai Bangkalan, Desa Bangkalan, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kab. Kotabaru pada (04/03/23) Sabtu kemarin. 

Diketahui, warga bernama Wahyudin alias Ayu (35) warga Desa Karang Payau Kecamatan Kelumpang Hulu itu hilang sekitar pukul 15.30 Wita. 

Menurut penuturan saksi Hadliansyah (45), korban berangkat ke laut sekitar pukul 05.30 Wita dari Desa Karang Payau RT. 2 Kec. Kelumpang Hulu Kotabaru dengan tujuan untuk menjaring udang atau menggondrong di sekitaran Laut Karang Sirkal Muara Sungai Bangkalaan Desa Bangkalaan Melayu Kec. Kelumpang Hulu. 

"Di lokasi, pada jam 15.00 Wita keadaan cuaca hujan lebat disertai angin kencang dan petir," ujarnya melalui siaran pers Minggu (05/03/223). 

Sementara itu, Kepala kantor pencarian dan pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad mengatakan, saksi yang saat itu berjarak sekitar 100 meter dari korban mendatangi mengajak korban untuk berteduh. 

Namun korban tetap melanjutkan aktifitas nya, sekitar jam 15.30 Wita keadaan cuaca hujan telah reda.

"Saksi kemudian mendatangi lokasi korban, kemudian melihat perahu korban dan jaring masih dalam keadaan terpasang dilaut, namun korban sudah tidak ada di atas perahunya, hanya baju korban serta topi korban yang masih tertinggal," ujar Al Amrad. 

Dengan adanya kejadian itu, jajarannya pun mendapatkan informasi dan pada hari Minggu dari masyarakat Desa Karang Payau dan langsung menerjunkan  personil. 

"Melalui Pos SAR Kotabaru ke LKP dengan menggunakan alut RIB ( Rigid Inflatabel Boat) serta alat pendukung SAR lainnya," katanya. 

Terpisah, Koordinator Lapangan Adi Maulana mengatakan pihaknya akan melakukan pencarian secara maksimal. 

"Kami masih berharap korban dapat di temukan secepatnya dalam keadaan selamat,” pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kotabaru
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya