Gubernur Sahbirin Noor Lepas 400 Prajurit Satgas Yonif 623/ BWU Jaga Perbatasan di Papua

hallobanua.com, BANJARBARU - Sebanyak 400 Prajurit Yonif 623/Bhakti Wira Utama diberangkatkan ke Papua dalam rangka pengamanan perbatasan di wilayah Kodam XVIII/Kasuari. 

Pelepasan pun dilakukan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, di Lapangan Wiratama Yonif 623/BWU Jl. Ir. P. M. Noor, Sungai Ulin, Kota Banjarbaru. Minggu (26/03/23). 

Dalam kesempatan itu, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin menyampaikan selamat dan sukses, kepada para prajurit yang terpilih menjalankan tugas sebagai satgas Pamtas RI-Papua Nugini. 

"Suatu kebanggaan, bisa terpilih dan menjadi bagian dari satgas, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan dan kepercayaan, untuk melaksanakan tugas mulia dari negara," ucap Gubernur, Minggu (26/03/23). 

Ia pun berharap, kesempatan ini bisa dijadikan sebagai motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. 

"Sekaligus menumbuhkan kebanggaan bagi keluarga, kesatuan, dan juga masyarakat Kalimantan Selatan," katanya. 

Tentu, dengan kehadiran prajurit harus mampu memberikan dampak positif. Tidak hanya bagi kepentingan keamanan wilayah, tetapi juga dapat membina masyarakat, agar tetap memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan nasionalisme yang tinggi. 

"Saya berharap, dalam melaksanakan tugas, para prajurit harus senantiasa memelihara hubungan baik, dan kerja sama dengan Pemerintah Daerah, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga masyarakat, serta terus waspada, guna mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi di lapangan." tuturnya 

"Saya juga mengharapkan, dalam melaksanakan tugas operasi, agar tidak ada pelanggaran sekecil apapun. Pegang teguh jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya