Hadapi Persebaya Surabaya, RD Minta Anak Asuh Berikan Hasil Terbaik

hallobanua.com, BANJARBARU - PS Barito Putera akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1, 2022-2023 pekan ke 28 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (09/03/23) besok. 

Berbagai pesiapan pun dilakukan Head Coach Rahmat Darmawan dan anak asuhnya untuk menghadapi Persebaya Surabaya. 

Diketahui, saat ini Barito Putera berada di peringkat 17 Klasemen sementara, sedangkan Persebaya Surabaya berada di peringkat 8 klasemen. 

Tentunya, Persebaya bukanlah lawan yang mudah dihadapi Barito Putera, meski di pertandingan besok, Laskar Antasari akan didukung ribuan suporternya. 

Dalam konfrensi pers jelang laga, Rachmad Darmawan menyampaikan jika untuk menghadapi pertandingan besok, Barito Putera sudah melakukan beberapa persiapan. 

"Tentu kita melihat bagaimana kekuatan Persebaya beberapa pertandingan terakhir. Itu menjadi gambaran untuk kesiapan para pemain untuk menghadapi Persebaya besok," ucapnya Rabu (08/03/23). 

Pelatih yang akrab disapa RD ini bilang, tentu dirinya bersama tim akan memberikan yang terbaik dihadapan para pendukung Barito Putera. 

"Saya harap anak-anak bisa bermain dengan motivasi tinggi dan bisa meraih poin seperti yang dirindukan fans kita serta Masyarakat," harapnya. 

Diketahui, 5 pertandingan terakhir, kedua tim masih dalam ritme yang sama, baik Barito Putera maupun Persebaya Surabaya. 

Dari statistik, Persebaya mengalami 2 kali kemenangan yang dilanjutkan 2 kali kekalahan. Serta ditutup dengan hasil imbang pada 5 pertandingan terakhirnya. 

Sedangkan Barito Putera, meraih hasil kemenangan yang dilanjutkan 2 kali kekalahan beruntun, lalu kembali mendapatkan kemenangan dan terakhir kembali harus menelan kekalahan. 

Namun pada 5 pertemuan terakhir kedua tim, Persebaya lebih mendominasi jumlah kemenangan, dengan 2 kemenangan. Sedangkan Barito Putera hanya berhasil meraih satu kemenangan dari lima pertemuan terakhir kedua tim. 

Berikut, hasil lima pertemuan terakhir kedua tim : 

9/7/2019 : Persebaya 2 vs 2 Barito Putera
28/9/2019 : Barito Putera 1 vs 0 Persebaya
4/12/2021 : Persebaya 2 vs 0 Barito Putera
14/3/2022 : Barito Putera 1 vs 1 Persebaya
6/12/2022 : Persebaya 3 vs 2 Barito Putera 

Sedangkan untuk laga besok hari, Barito Putera akan diperkuat sejumlah pemain-pemain muda, lantaran ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain karena mengalami akumulasi kartu dan kartu merah.
Dan, berikut prediksi susunan pemain Barito Putera menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman Martapura. 

Barito Putera
Pelatih : Rachmad Darmawan
Pemain : Setya Beny; Renan Alves, Nazar Nurzaidin, Bagas Kaffa, Aditya Putra Dewa; Rafi Syarahil, Ferdiansyah, Mike Ott; Gustavo Tocantins, Rizky Pora, Eksel Runtukahu. 

Persebaya Surabaya
Pelatih : Aji Santoso
Pemain : Andhika Ramadhani; Leo Lelis, Rizky Ridho, Koko Ari, Altariq Balah; Alwi Slamet, Sho Yamamoto, Andre Oktaviansyah; Ze Valente, Paulo Victor, Ahmad Nufiandani. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya