HPSN 2023, Ibnu Pinta Masyarakat Tetap Jaga Lingkungan dan Sungai

hallobanua.com, BANJARMASIN - Puncak rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 dilaksanakan Pemko Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Sabtu (04/03/23), dengan berbagai kegiatan. 

Salah satunya, program sedekah sampah dan melaunching aplikasi Barasih Cash. 

Bertemakan Tuntas Pengelolaan Sampah Untuk Kesejahterahan Masyarakat, kegiatan dihadiri jajaran SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin, Sabtu (4/3/2023). 

"Itu karya anak Banjarmasin, dan itu dapat membantu seiring dengan era digital ini. Apalagi ada jasa pilah sampah yang bermilai ekonomis. Itu nanti dimasukan pemerintah pusat sebagai economy circullar," ungkap Ibnu, Sabtu (04/03/23). 

Tak hanya itu, adanya 356 Bank Sampah yang ada di Kota Seribu Sungai ini, bisa menjadi mesin pemilah di Kota Banjarmasin. 

"Kami juga berharap, seluruh jajaran jangan patah semangat, apalagi dengan adanya program B'Basah (Beberaih Bawah Rumah) bisa membersihkan 100 ribu bawah kolong rumah," katanya. 

"Itu menjadi upaya yang terus berlanjut di tahun ini dan tidak berhenti. Jalan terus sampai target tercapai," lanjutnya. 

Tak lupa puncak pimpinan Kota Baiman itu menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

"Tidak buang sampah sembarangan dan sungai, dan buang pada tempatnya. Itu prilaku yang harus dilakukan warga Kota Banjarmasin," pungkasnya. 

Penulizms : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya