Gagal Raih Adipura, Ibnu : Tetap Semangat, Tahun Depan Akan Kita Rebut Kembali

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tak mendapatkan piala Adipura, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) tak membuat jajaran Pemko Banjarmasin pantang menyerah. 

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, piala Adipura di level kota besar hanya Kota Balikpapan yang dapat. 

"Jadi kota-kota lain belum dapat. Jadi kita beruntung dapat sertifikat adipura kategori Kota Besar," ungkap Ibnu Sina usai kegiatan HPSN 2023, Sabtu (04/03/23). 

Tahun ini diakuinya kriteria penilaian memang berbeda. Apalagi pasca Pandemi Covid-19 selama 2 tahun kebelakang, jajarannya pun tidak mempresentasikan apa-apa. 

"2 tahun tidak ada penilaian karena pandemi, dan tahun ini dilaksanakan dengan berbagai macam upaya dan penilaian berbeda, Alhamdulillah kita mendapatkan Sertifikat Adipura," jelasnya. 

Namun kedepannya Ibnu meminta evaluasi seluruh jajaran dan optimis jajarannya dapat kembali merebut piala Adipura. 

"Tak hanya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tapi juga Sekda dan seluruh SKPD bersama Lurah dan Camat. Ayo kita evaluasi kendala dan kekurangan kita dimana," tekannya. 

Terakhir, ia mengapresiasi seluruh masyarakat serta petugas kebersihan yang ada di Kota Seribu Sungai. Meski tak mendapatkan Adipura, ia terus menyuntikkan semangat kepada jajarannya. 

"Tetap semangat, karena kinerja dan upaya kita sudah luar biasa sebenarnya untuk penanganan sampah di Banjarmasin. Tapi kalau soal penghargaan belum kita raih, Insya Allah Tahun depan kita akan rebut kembali. Dan kita semangat Adipura itu penting," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya