Ini Penyebab Ambruknya Indekost 2 Lantai di Sultan Adam Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dugaan sementara penyebab ambruknya indekos 2 lantai di Jalan Sultan Adam Komplek Madani 2, RT. 30, RW. 31. Kel. Surgi Mufti Kec. Banjarmasin Utara karena kayu pondasi bawah bangunan yang berukuran kecil. 

Hal itu diketahui dari hasil observasi Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin, pasca ambruknya kost 22 pintu itu. 

"Kayunya agak kecil, tidak memungkinkan menyangga beban semen diatasnya. Bahkan sebenarnya tidak bisa ada getaran disana," ungkap Pelaksana Kegiatan DPKP Banjarmasin, Ramadan, Selasa (07/03/23). 

"Dilihat kayu ulinnya kecil dengan kondisi  2 tingkat," lanjutnya. 

Dari pantauan jajarannya, dari 22 kamar, setidaknya 12 kamar yang terdampak roboh. Jajarannya pun terus melakukan evakuasi terhadap barang-barang berharga milik penghuni kost yang masih terjebak. 

"Yang paling parah itu ambruknya sebelah kiri rumah. Hampir 80 persen lah. Jadi kita evakuasi barang-barang dulu," katanya. 

Dinilai membahayakan bangunan lain disampingnya, jajaran DPKP Banjarmasin pun msnghimbau pemilik bangunan segera membongkar indekost yang ambruk tersebut. 

"Dan yang penting ialah warga jangan masuk dulu ke lokasi. Karena cukup membahayakan jika ada getaran-getaran," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya