2 Hari Terdengar Retakkan, Indekost 22 Buah Pintu Ambruk di Sultan Adam


hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebuah indekos 2 lantai terdiri dari 22 buah pintu di Jalan Sultan Adam Komplek Madani 2, RT. 30,  RW. 31. Kel. Surgi Mufti Kec. Banjarmasin Utara ambruk pada Selasa (07/03/23) dini hari sekitar pukul 02.30 Wita. 

Sontak saja hal itu membuat geger penghuni kos-kosan serta warga yang bermukim disana. 

M Arka Fazri Saputra (16) salah satu penghuni kost mengaku, sebelum kejadian ia bersama penghuni kost lain sudah mendengar suara retakkan. 

"Sudah sejak 2 hari yang lalu sudah terdengar bunyi retaknya. Dan dibawah itu tanahnya sudah seperti naik," ungkap pemuda 16 tahun itu. 

Diketahui, Arka bersama 6 temannya menyewa kost di sana baru 1 bulan, karena sedang melakukan praktek kerja lapangan atau magang. 

Melihat cukup banyak retakkan yang terjadi, ia pun bersama penghuni kost lain sempat mengemas barang-barang berharga agar mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

"Retakkannya cukup banyak, bahkan kami berencana mau pindah kost. Tapi tidak sempat waktu," ujarnya. 

"Pas tadi malam kejadian, untung sebelum ambruk ada teman-teman yang begadang itu langsung membangunkan yang tidur dan langsung mengeluarkan barang-barang keluar kost," lanjutnya. 

Berselang belasan menit ujarnya, bangunan 2 tingkat itu pun ambruk mulai bagian tengah hingga belakang. 

"Alhamdulillah barang-barang berharga sudah keluar. Tapi ada beberapa barang penting punya teman masih ada tertinggal," katanya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini pun tim DPKP Kota Banjarmasin masih melakukan evakuasi barang-barang penghuni kost, serta observasi terhadap bangunan yang ambruk. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya