Jelang Forda Kalsel, FAI Banjarmasin Optimis Pertahankan Juara Umum


hallobanua.com, BANJARMASIN - Persiapan menyambut Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan digelar di Banjarbaru Mei 2023 mendatang, Federasi Airsoftgun Indonesia (FAI) Kota Banjarmasin optimis pertahankan juara umum. 

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus FAI Cabang Kota Banjarmasin, Pandu Setiawan pada Selasa (21/03/23). 

Ia menerangkan bahwa persiapan para atletnya telah dilakukan sejak 1 bulan terakhir ini. 

"Kita sudah persiapkan sebanyak 18 atlet putra putri untuk kegiatan tersebut," ungkap Pandu kepada hallobanua.com. 

Kategori yang akan diikuti di ajang Forda Kalsel 2023 di Banjarbaru ujarnya yakni Automatic Electric Gun (AEG), Gas Blow Back (GBB), Gas Blow Back Rifles (GBBR), Spring dan Putri AEG. 

Diketahui sebelumnya, Banjarmasin juga berhasil menyabet juara umum di 2022 lalu. 

Untuk meraih hasil positif itu kembali, timnya pun kata Pandu akan terus berupaya lebih meningkatkan kemampuan agar tradisi juara bisa tetap dipertahankan. 

"Persiapan sudah banyak kami lakukan terutama fisik dan teknik," imbuhnya. 

Dari 5 kategori lomba di ajang Forda Kalsel 2023 nanti, pihaknya menargetkan 4 kategori yang dikejar. Terlebih para atlet dibawah naungan FAI tersebut memiliki daya tempur yang dinilai cukup tinggi. 

"Makanya saat ini kita tengah mematangkan strategi dalam menaklukan lawan. Kami juga mampu menjadi juara umum di Fornas tahun lalu," akunya. 

Terakhir, Pandu pun berharap pihaknya terus memberi kemenangan dengan membawa harum Banjarmasin diajang nasional maupun internasional. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya