Gelar Musrenbang, Ibnu Sina Pinta Percepat Pembangunan di 20 Program Prioritas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Hotel Best Western Banjarmasin, pada Selasa (21/03/23) 

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membeberkan sejumlah rencana pembangunan yang akan dikerjakan Pemko Banjarmasin di tahun 2024. 

"Kita undang semua stakeholder di Banjarmasin untuk duduk bersama disamping memprioritaskan program visi misi Banjarmasin Baiman," ungkap Ibnu, Selasa (21/03/23). 

Dalam Musrenbang ini Ibnu menekankan beberapa tahun terakhir ini terutama 20 program prioritas yang sudah dijalankan. Salah satunya seperti normalisasi / sungai dan pembangunan infrastruktur merata di Kota Seribu Sungai. 

"Harusnya sampai 2026, tapi karena ada pilkada serentak jadi bakal kita kebut, kita pres di 2 tahun terakhir, agar sesuai target," ujarnya. 

"Infrastruktur Insya Allah kita selesaikan di 2024 sesuai SK Wali Kota yakni jalan perumahan dan jalan komplek dengan panjang 325 kilometer yang diselesaikan dalam 2 tahun," sambungnya. 

Kemudian terkait normalisasi sungai, pihaknya kata Ibnu wajib melanjutkan. Karena hal itu berkaitan dengan daya tahan Kota Banjarmasin apabila terjadi bencana seperti banjir rob. 

"Normalisasi sungai itu termasuk ujung tombak mencegah terjadinya banjir, rob dan lainnya. Termasuk juga dampak musibah yang merugikan masyarakat," terangnya. 

Terakhir, Pemko Banjarmasin pun kata Ibnu terus berkomitmen memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat melalui program Smart City yang selalu digaungkan. 

Sesuai semboyan yang sering disebutkannya, akan lebih baik pelayanan publik itu cepat. 

"Pelayanan publik itu tetap akan kita prioritas dan buktinya sudah kita wujudkan nilai indeks SPBE kita itu naik dari 2,9 menjadi 3,2 persen," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya