PALD Harus Jemput Bola Tambah Pelanggan

         Matnor Ali, Wakil Ketua DPRD
                 Kota Banjarmasin

hallobanua.com BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin meminta Perumda Pengelolaan Air Limbah Domestik (Perumda PALD), untuk meningkatkan sosialisasi ke warga agar mau berlangganan. 

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali menghendaki agar jajaran  Perumda PALD jemput bola dalam memberikan pelayanan, sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dalam pengelolaan air limbah. 

“Dengan cepat tangkap seperti yang dilaksanakan sebelumnya sehingga pelanggan tidak kecewa,” katanya. 

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, program sanitasi lingkungan di Banjarmasin sebagai upaya menekan pencemaran air sungai mengingat kota Banjarmasin sangat mengandalkan air sungai dalam kelangsungan kehidupan. 

"Makanya, penting mengajak masyarakat terutama yang tinggal di pemukiman untuk menggunakan spektic tank yang standar, mengingat limbah cair masyarakat merupakan penyumbang terbesar pencemaran air dan tanah, "katanya. 

Dijelaskannya lagi bahwa hasil dari pengelolaan limbah yang baik memang belum menunjukkan hasil baik di mata masyarakat.

" Sehingga perlu sosialisasi maksimal untuk membuka wawasan dan kesadaran masyarakat, terhadap sanitasi lingkungan, "tutupnya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya