Akreditasi RS Sultan Suriansyah Naik Satu Tingkat


hallobanua.com, BANJARMASIN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah milik Pemko Banjarmasin resmi menyandang akreditasi Paripurna. 

Hal itu didapat pasca Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna mengeluarkan keterangan resmi pada Selasa (14/03/23) kemarin. 

Tentunya, dengan keluarnya akreditasi tersebut, menjadi sebuah kerja keras Pemko Banjarmasin untuk memajukan RS Kota Seribu Sungai itu. 

Direktur RSUD Sultan Suriansyah, M Syaukani, mengaku baru kemarin siang pihaknya menerima surat dari lembaga akreditasi tersebut dengan Nomer : 0072.SKH-AKRE.lll.2023 tersebut. 

Ia pun berasyukur atas hasil kerja keras pihaknya dalam pencapaian tersebut. Pasalnya banyak proses yang dilalui untuk mendapatkan akreditasi Paripurna tersebut. 

"Alhamdulillah RS kami mendapat predikat akreditasi Paripurna. Terimakasih atas semua dukungan semua pihak," ucap Syaukani Via whats app, Rabu (15/03/23). 

Diketahui, RSUD Sultan Suriansyah ini melompat satu tingkat akreditasi dari jenjang Madya langsung ke Paripurna. 

Proses capaian Paripurna itu dimulai dari 16 BAB penilaian yang sesuai standar Akreditasi RS Kemenkes STARKES dari 226 Standar dan 789 Elemen Penilaian (EP). 

Adapun standar penilaiannya wajib mendapat nilai 80. Sementara RSUD Sultan Suriansyah rata-rata telah mendapat nilai diatas 90, bahkan ada yang 100. 

"Penilaian dalam survei akreditasi itu ada 16 bab penilaian. Semua nilai Alhamdulillah memuaskan yakni diatas 90 hingga 100," paparnya.

Ia menuturkan, bahwa RSUD Sultan Suriansyah terus berupaya melakukan implementasi semua Standar Akreditasi RS yang memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan dan keselamatan pasien. 

"Peningkatan mutu layanan di RS bukan hanya akan berefek untuk pasien yang sedang dirawat di RS. Tetapi berdampak positif juga terhadap keluarga pasien, masyarakat umum, dan fasilitas kesehatan di sekitar RS," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya