Penuhi Gizi Anak-Anak, Mobil Mba "FoodZi" Acting Salurkan Telur Ke Kelurahan

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Penanganan dan pencegahan angka stunting di Kota Banjarmasin terus dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin. 

Salah satunya yakni memberikan makanan bergizi kepada masyarakat, yang dilakukan oleh Mobil Antar Makanan Bergizi Ayo Cegah Stunting atau Mba "FoodZi" Acting.

Kabid Keluarga Sejahtera  DPPKBPM Banjarmasin, Nurbaiti mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sesuai arahan Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo. 

"Bahwa salah satu upaya pencegahan stunting ini dengan pemberian 2 biji telur rebus setiap hari," ungkapya disela pemberian telur kepada perwakilan kelurahan, Jumat (24/03/23). 

Bantuan telur yang diserahkan kepada Mba "FoodZi" Acting pada hari ini kata dia berasal dari TP PKK kota Banjarmasin dan Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin. 

"Kita akan distribusikan telur sebanyak 60 biji di 2 Kelurahan. Yakni Kelurahan Pangambangan dan Kelurahan Kelayan Barat," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin, Rusdiati menuturkan, bantuan yang diberikan menurutnya sebagai upaya mendukung program pemko Banjarmasin. 

"Ini upaya dukungan program pak Wali Kota Ibnu Sina untuk pencegahan stunting. Salah satunya membagikan telur melalui DPPKBPM," katanya. 

Lantas, ia pun berharap kedepan akan lebih banyak bantuan berupa makanan bergizi yang diberikan oleh seluruh masyarakat sampai pihak swasta. 

Agar nantinya bantuan tersebut bisa didistribusikan langsung olwh diserahkan Mba "FoodZi" Acting milik DPPKBPM. 

"Intinya kita juga ajarkan seluruh masyarakat untuk terus hidup sehat dan memberikan asupan gizi kepada anak-anak," pungkasnya. 

Untuk bantuan telur rebus tersebut diserahkan langsung pihak dinas kepada perwakilan Kader Dashat (Dapur Sehat Atasi Stinting) Kota Banjarmasin di kelurahan masing-masing. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya