Persiapan Pra PON, Muaythai Banjarmasin Latihan Seperti Biasa Di Bulan Puasa

hallobanua.com, BANJARMASIN - Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Banjarmasin terus matangkan persiapan menjelang pelaksanaan PON ke-21 yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh dan Sumut pada 2024 nanti. 

Bahkan di bulan puasa Ramadhan kali ini, Muaythai Banjarmasin tetap latihan seperti biasa. Hal tersebut diungkapkan Pelatih Canost Fighter Muaythai (CFM) Banjarmasin, Fajrin Husnu. 

"Kita tetap latihan seperti biasa di bulan Ramadhan. Hanya saja durasi dan intensitas pola latihan kita sesuaikan mengingat para atlet melaksanakan ibadah puasa," terangnya. Senin (27/3/2023). 

Ia mengatakan untuk latihan sendiri dilakukan tiga kali seminggu yaitu pada hari Senin, Rabu dan Jumat setiap pukul 16.00 wita hingga 17.00 wita. 

"Meski dalam keadaan berpuasa para atlet tetap semangat mengikuti sesi latihan bahkan ada juga atlet yang menambah latihan mandiri di luar jadwal," ujar Fajrin. 
  
Pelatih Muaythai Banjarmasin tersebut mengungkapkan selesai puasa nanti akan diselenggarakan seleksi daerah Muaythai se-Kalsel guna menjelang babak kualifikasi Pra PON pada bulan Juli. 

"Untuk atlet yg kita persiapkan mengikuti seleksi totalnya ada 14 orang. Dengan rincian, 12 orang untuk kategori fight dan 2 orang untuk kategori seni Muay Boran," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya