Persiapan Rampung, Wali Kota Banjarmasin Himbau Jamaah Haul Guru Zuhdi Tertib


hallobanua.com, BANJARMASIN - Jelang Haul Kh Ahmad Zuhdiannor ke 3 pada Kamis (30/03/23) ini, berbagai persiapan pun telah rampung. 

Ketua Yayasan Majta Banjarmasin, Muhammad Nidauddin mengatakan jika persiapan telah selesai dan tinggal menunggu pelaksanaan. 

"Alhamdulillah sudah rampung untuk segala halnya mulai dari persiapan tempat jemaah ,makan, parkir, hingga hal lainnya," ucapnya ditemui di kawasan kubah Guru Zuhdi belum lama tadi. 

Ia memaparkan, dalam pelaksanaan nanti para jemaah akan menempati seluruh kawasan Antasan Kecil untuk tempat duduknya dan diluar dari itu adalah tempat kantong parkir bagi jemaah. 

Acara Haul Abah Guru Zuhdi ini sendiri kata dia akan sama seperti yang rutin dilaksanakan. 

Dimana pelaksanaan nya selepas salat tarawih dan dilanjutkan dengan pembacaan yasin, tahlil, maulid serta doa. 

"Kemudian untuk konsumsi sendiri yang sudah kami data akan ada sekitar 22 ribu lebih bungkusan untuk para jemaah," ujarnya. 


Tak hanya itu nantinya akan ada relawan yang membantu jalannya acara, dimana dari mereka ada yang sudah mendirikan pos-pos baik untuk keamanan maupun pos kesehatan demi mendukung jalannya acara. 

"Kalau dari Yayasan Majta tidak mendirikan dapur umum, ini memang murni dari relawan yang berkumpul untuk mendirikannya," pungkasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun menghimbau untuk para jamaah yang hadir di acara haul, agar bisa berjalan tertib. 

Ia juga meminta jamaah jangan memaksakan diri untuk masuk ke kawasan Kubah Guru Zuhdi, apabila kondisi sesak atau penuh. 

"Harap tertib, dan mudah-mudahan malam tidak hujan semoga bisa khusyuk dalam melaksanakan haul ke 3 Abah Guru Zuhdi," pungkasnya. 

"Dan dimanapun kita duduk, harapannya Insya Allah semoga mendapat berkahnya," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya