400 Personel Gabungan Siap Amankan Kegiatan Haul Guru Zuhdi


hallobanua.com, Banjarmasin - Guna kelancaran pelaksanaan haul Kh Ahmad Zuhdiannor ke 3 pada Kamis (30/03/23) ini, Polresta Banjarmasin turunkan ratusan personel. 

Tak hanya itu, jajarannya juga mendirikan  posko di kawasan Jl. Mesjid Jami, Antasan Kecil Timur, Kec. Banjarmasin Utara, atau tepat didepan Masjid Jami Sungai Jingah. 

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito bilang setidaknya 400 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara. 

"Jadi telah bersiap dari kami sendiri kepolisian, Kodim, Dishub, Satpol PP yang nantinya akan berjumlah 400 personel lebih," ucapnya ketika memantau lokasi sekitar acara Haul. 

Untuk pengalihan arus kata dia, nantinya akan dilihat kondisional di lapangan. 

Untuk jalan sendiri diungkapkannya akan dibuka seperti biasa namun bila nantinya antusias masyarakat membludak maka akan di berlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengendalikan situasi jalan. 

"Untuk petugas pengamanan acara sendiri nanti akan kami siagakan diseluruh titik, mulai dari di titik utama hingga sekitarannya, dimana ini terdiri dari petugas gabungan," paparnya. 

Ia pun berharap, pelaksanaan haul ulama kharismatik Kota Banjarmasin ini berjalan lancar, serta menghimbau masyarakat terus mengikuti arahan petugas di lapangan. 

"Yang pada intinya kami ingin acara Haul Guru Zuhdi ini dapat berjalan dengan tertib serta lancar dan dapat membawa perasaan aman dan nyaman pada jemaah yang berhadir," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya