Puluhan Ribu Jamaah Khidmad Ikuti Kegiatan Haul Guru Zuhdi Meski Diguyur Hujan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Meski diguyur hujan, puluhan ribu jamaah masih padati kegiatan Haul Kh Ahmad Zuhdiannor di sekitaran Masjid Jami Banjarmasin dan Kubah di jalan belakang Masjid Jami, pada Kamis (30/03/23) malam. 

Dari pantauan hallobanua.com, sejak pukul 17.00 Wita, para jamaah dari seluruh penjuru Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah mendatangi lokasi haul ulama kharismatik Kota Banjarmasin itu. 

Kegiatan inti digelar selepas ibadah sunah Sholat Tarawih dan berlangsung di kubah Guru Zuhdi.

Sekitar pukul 21.00 Wita, hujan lebat sempat mengguyur kawasan tersebut, membuat para jamaah mencari tempat berteduh. 

"Tadi penuh berjejal barisan shaf sampai ditengah jalan, pas hujan tadi jamaah sempat mencari tempat teduh," ungkap Putra, salah satu relawan haul Guru Zuhdi yang berada di Pos 1. 


Meski demikian, hal itu tak menyurutkan para jemaah. Dan bahkan, usai hujan reda para jamaah kembali merapatkan shaf untuk mengikuti kegiatan. 

"Kurang lebih setengah jam hujan selesai, jemaah penuh lagi untuk mengambil shaf," ujarnya. 

Sementara itu, di kawasan Posko Induk di Jl. Belakang Masjid Jami, Gang Jamaluddin 3, jamaah telah memadati kawasan itu sejak sore hari. 

Meski berjejal, beruntung panitia turut menyiapkan layar dan proyektor agar jamaah bisa menyaksikan kegiatan haul yang dilaksanakan di Kubah Guru Zuhdi. 

Haul Guru Zuhdi ketiga ini dihadiri mulai dari alim ulama, para pejabat, hingga jamaah luar Kota Banjarmasin 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya