Puluhan Kain Dari Berbagai Daerah Ramaikan Pameran Sasirangan BSF Ke 7

hallobanua.com, BANJARMASIN - Memulai rangkaian kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 7, gelaran pameran BSF di Siring Menara Pandang Jumat (10/03/23), resmi dibuka Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina. 

Terlihat tenda-tenda atau stand sudah ramai menjual berbagai produk UMKM yang berbahan kain sasirangan. 

Pameran tersebut dimeriahkan sekitar 66 stand UMKM sasirangan lokal, 28 stand Pemprov dan Kab/Kota, serta 13 stand food and beverage. 

Menurut Ibnu, ada yang berbeda dengan pameran di BSF tahun ini. Pasalnya pameran UMKM sasirangan masuk dalam agenda nasional yakni Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023. 

"Terima kasih pak Menteri Pariwisata atas supportnya dan semua pihak," ujar Wali Kota Banjarmasin itu, Jumat (10/03/23). 

Tak hanya itu, yang lebih menarik ujar Ibnu yakni hadirnya kain atau songket kain dari berbagai daerah. 

Hal itu sesuai tema yakni Warna Warni Wastra Nusantara. 

"Tercatat ada 30 kain dari seluruh nusantara yang diikutkan dalam pameran ini," jelasnya. 

Tentu ini merupakan bagian upaya Pemko Banjarmasin mengangkat para pengrajin, UMKM serta IKM untuk bisa pulih dari Pandemi Covid-19. 

"Dan seiring pemulihan ekonomi serta geliat  peningkatan wisata," pungkasnya. 

Pucuk Pimpinan Kota Baiman itu pun berharap, nantinya akan banyak transaksi baik digital ataupun tunai dalam pameran sasirangan dalam rangka BSF ke 7 itu. 

"Kami harap nanti banyak transaksi terjadi apalagi didukung BI juga bisa Qris. Ini sekalian mendukung program Smart City di Banjarmasin," tutup Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya