Resmi Dilaunching, E-Parkir Diharapkan Tingkatkan PAD

hallobanua.com, BANJARMASIN - Program E-Parkir dilaunching oleh  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, di Taman Kamboja, Banjarmasin Tengah, pada Sabtu (04/03/23) siang. 

Launching dilakukan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Kadishub Banjarmasin, didampingi unsur Forkopimda lingkup Kota Banjarmasin. 

Wali Kota Ibnu Sina mengatakan, launching E-parkir itu sebagai upaya peningkatan layanan parkir di Kota Banjarmasin, sekaligus juga mendukung program smart city Banjarmasin. 

"Jadi, ini sudah pernah kita lakukan dan kami mohon sekali, dengan mitra pemerintah kota untuk mendukung E-Parkir ini, apalagi ini juga didukung oleh semua pihak termasuk pak Kapolres, Kita sama-sama satu kata sekarang, Ayo benahi parkir kita, supaya sama sama enak," ujar Ibnu, Sabtu (04/02/23). 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu juga menyebut, dengan program tersebut dapat menjadikan lebih transparan hasil yang didapat oleh para pengelola. 

Tak hanya itu, adanya E-Parkir agar pendapatan asli daerah (PAD) Kota Banjarmasin juga tidak bocor kemana-mana. 

"Sehingga kita bisa maksimal untuk pendapatan daerah, apalagi tahun 2023 ini kan target cukup besar," katanya 

"Oleh Karena itu mudah-mudahan ini bisa kita maksimalkan dan tidak ada lagi tunggakan, mohon kerjasamanya semua pihak supaya bisa memanfaatkan ini termasuk para pengguna," jelasnya lagi. 

Ibnu melanjutkan, Kota Banjarmasin sudah menjadi kota besar atau kota metropolitan. Menurutnya, sudah seharusnya model parkir berbasis digital atau elektronik diterapkan. 

"Dan kesadaran itu harus kita edukasi terus masyarakat, warga kita dan dalam kewenangan Dishub itu ada di pengelola parkir. Mudah-mudahan nanti di yang besar-besarnya ini dulu, Sudimampir, Antasari, Kota Lama, nah itukan besar-besar, itu termasuk juga kawasan Pasar Lima, Menara Pandang, nah ini juga harus Kita uji cobakan dan kita terapkan aplikasi E-parkir ini," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya