Ria Enes Dan Susan Bakal Hibur Anak-Anak Kalsel, Catat Tanggalnya


hallobanua.com, BANJARMASIN - Setelah Kak Kempho Antaka, kali ini pendongeng nasional Kak Ria Enes dan Boneka Susan bakal meriahkan Hari Dongeng Sedunia di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kegiatan yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel itu, rencananya diselenggarakan pada Senin 20 Maret 2023 mendatang menghibur anak-anak. 

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie mengatakan, kehadiran pendongeng asal Malang itu nanti pada puncak peringatan hari dongeng sedunia. 

"Alhamdulillah, saya sudah bertemu juga  dengan Ria Enes, insyaAllah bertepatan dengan Hari Dongeng sedunia mereka ke Banjarmasin," ungkap Kepala Hj Nurliani Dardie belum lama tadi. 

Perempuan disapa Bunda Nunung itu bilang, mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan 2 pendongeng nasional itu, untuk merangsang dan menumbuhkan minat baca sejak dini. 

"Dongeng juga salah satu media yang dapat menyampaikan berbagai pesan dan informasi," katanya. 

"Melalui dongeng, pesan dan informasi tersebut dikemas secara menarik dalam kemasan tokoh-tokoh dan latar cerita, hingga juga dapat membentuk karakter anak," sambung Nunung.  

Tak hanya mengisi kegiatan di Perpustakaan Palnam, 2 tokoh terkenal itu juga mengisi kegiatan ke beberapa kabupaten/kota di Kalsel 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya