Ribuan Orang Hadiri Haul Founder Hasnur Group H. Abdussamad Sulaiman HB

hallobanua.com, MARABAHAN - Sebagaimana kegiatan rutin tiap tahun, Hasnur Group kembali melaksanakan acara Haul founder ke-8. Kegiatan yang berlangsung di Makam Marabahan Batola dihadiri oleh ribuan orang termasuk juga beberapa tokoh di Kalimantan Selatan, Senin (20/3/2023). 

Turut dihadiri oleh para tokoh ulama dan habaib beserta tokoh politik dan masyarakat di Kalimantan Selatan. 

Penyelenggaraan kegiatan Haul ini tidak lepas dari situasi pasca covid 19 yang masuk era endemik. Sehingga penyelenggaraan oleh panitia diputuskan secara terbuka bagi publik.  Meskipun demikian pertemuan terbuka ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku/disesuaikan. 

Ketua Panitia Haul H Abdussamad Sulaiman HB, Ahmad Riduan menyebut bahwa kegiatan diselenggarakan untuk kepentingan keluarga besar Hasnur Group, namun juga membuka kehadiran masyarakat yang ingin hadir dalam Haul ke-8 ini. 

Apalagi para habaib seperti Habib Quraisy Baharun, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Guru Jaro serta banyak ulama lain yang hadir. Demikian juga para stakeholder dan pemerintahan.  

“Jadi sejak Covid, ini mungkin kegiatan pertama yang cukup besar melibatkan masyarakat luas. Bisa di liat ribuan orang hadir di sini”, tandasnya. 

Lebih lanjut, Ahmad Riduan menyampaikan terimakasih banyak atas kehadiran masyarakat kalsel khususnya yang turut mendoakan Almarhum founder Hasnur Group, dan meramaikan kegiatan Haul ke-8 hingga acara selesai berjalan lancar sesuai rencana. 

Mewakili pihak keluarga, H Hasnuryadi Sulaiman menyampaikan rasa syukur dan takjum atas kehadiran para habaib, tokoh masyarakat dan stakeholder di Kalimantan Selatan, termasuk kehadiran masyarakat  pada Haul ke-8 ini. 

"Mungkin secara fisik ayahanda tidak di sini namun semangat beliau dapat kita rasakan bersama” ucap Hasnur. 

Di kesempatan yang sama, Habib Quraisy Baharun dalam tausiyahnya mengutarakan bahwa setiap umat islam itu harus terus bersama Allah. 

Negara ini dapat mendapatkan kenikmatan kemerdekaan tidak hanya atas usaha sendiri tapi juga merupakan nikmat dari Allah. 

”Syukuri apa yang telah kita dapatkan hari ini. Syukuri apa yang sudah dinikmati sehingga Allah akan menambahkan nikmat tersebut, namun sebaliknya jika khufur terhadap nikmat, maka Allah akan memberikan azab kepada umat yang tidak mensyukuri apa yang sudah di dapat”, tambah nya. 

Kegiatan haul kali ini juga di meriahkan dengan pembacaan Sya'ir - Sya'ir Maulid Al – Habsyi yang diiringi oleh group Maulid Habsyi Darul Muslimin  Pimpinan Guru Mawardi, Sungai Gampa. 

Kris/ may
Marabahan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya