Sebuah Pohon Tumbang Timpa Ruko di Cempaka Raya

hallobanua.com, BANJARMASIN - Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (01/03/23) siang di Banjarmasin, membuat beberapa pohon di Kota Banjarmasin miring hingga tumbang. 

Salah satunya sebuah pohon di Jalan Cempaka Raya, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, tumbang sekitar pukul 15.00 Wita. 

Akibatnya, membuat pengendara baik mobil maupun motor terganggu karena tumbangnya pohon tepat menghalangi akses jalan disana. 

"Sekitar pukul 15.00 Wita tadi, pas angin kencang disertai hujan," ungkap Pelaksana Lapangan, BPBD Kota Banjarmasin, Akhdiat Yoshida Rabu (01/03/23). 

Reruntuhan pohon tersebut kata dia juga sempat menimpa sebuah ruko milik warga dan membuat kabel listrik milik PLN juga ikut tertarik. 

Jajaran BPBD Bersama DPKP hingga relawan Damkar di Banjarmasin pun langsung melakukan evakuasi. Yakni dengan memotong batang pohon beberapa bagian. 

"Langsung asesmen dan kita potong pohon sengan mesin pemotong. Alhamdulillah tidak ada kendala," jelasnya. 

Beruntung kata dia tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Lantas ia terus menghimbau masyarakat agat saat hujan untuk tidak berterduh dibawah pohon besar di pinggir jalan. 

"Diutamakan sekali jangan berteduh di bawah pohon. Berteduhlah d bawah bangunan yang permanen. Dan juga dibawah baliho atau banner," pungkasnya. 

Dari informasi dihimpun, setidaknya ada 3 titik pohon yang roboh, yakni di kawasan Jl. A Yani Km 6, Jl. Lingkar Dalam Selatan
3 dan terparah sampai roboh yakni di Jl. Cempaka Raya, Agraria. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya