Banjarmasin Raih Penghargaan Sertifikat Adipura 2022

hallobanua.com, JAKARTA - Sempat tidak dilaksanakan selama pandemi Covid-19, Penganugerahan Penghargaan Adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) kembali diselenggarakan.
Kota Banjarmasin menjadi salah satu dari puluhan peraih penghargaan atas kebersihan dan pengelolaan lingkungan daerah tersebut. 

Penghargaan berupa Sertifikat Adipura atas Kinerja dalam Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau Wilayah Kota Tahun 2022 Kategori Kota Besar itu, diserahkan langsung oleh Menteri LHK RI, Siti Nurbaya kepada Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, di Auditorium Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. 

Usai menerima penghargaan tersebut, Ikhsan Budiman mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut bukanlah sesuatu yang mudah didapatkan, mengingat rumitnya problematika lingkungan di kota besar. 

"Dengan segala macam problematika kebersihan dan lingkungan yang ada di kota besar, itu merupakan sebuah prestasi yang luar biasa yang diterima Kota Banjarmasin," katanya, Selasa (28/02/2023). 

Ikhsan  juga berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat di Pemerintah Kota Banjarmasin, agar tidak cepat berpuas diri dengan capaian yang telah didapat. 

"Isu kebersihan dan lingkungan, apalagi di sungai-sungai kita yang ada di Kota Banjarmasin itu harus tetap selalu diperhatikan, jangan sampai dengan capaian ini membuat kita merasa puas," pungkasnya. 

prokom-banjarmasin / may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya