2 Kapal Datang, KSOP Prediksi Besok Puncak Arus Balik Jalur Laut Di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - KSOP Kelas I Banjarmasin memprediksi, puncak arus balik melalui jalur laut di Banjarmasin akan terjadi pada Rabu (26/04/23) besok dan 27 April 2023.

Kepala Kantor KSOP Kelas I Banjarmasin, Agustinus Maun mengatakan, pada Rabu besok sebanyak 2 buah kapal laut akan datang ke Dermaga Trisakti membawa ribuan orang.

"Perlu kami sampaikan bahwa untuk arus balik angkutan lebaran, ada 5 kapal nanti beroperasi. Dan hari pertama ada 2 kapal tiba dari Surabaya pada tanggal 26 April 2023," ungkapnya, Selasa (25/04/23).

Pihaknya pun sempat melaksanakan rapat koordinasi bersama Kementrian Perhubungan (Kemenhub) terkait kesiapan arus balik itu.

Ia pun berharap, dengan dengan adanya rakoor itu, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin siap melaksanakan arus balik dengan baik.

"Kalau arus balik nasional itu tanggal 26 dan 30 April. Karena juga ada himbauan dari Presiden untuk menunds masyarajat balik. Ya harapannya arus balik di Banjarmasin aman, lancar dan tertib," pungkasnya.

Dari data KSOP Kelas 1 Banjarmasin, jumlah penumpang yang melaksanalan mudik dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sebanyak 13.000 ribu penumpang.

Ia pun memprediksi penumpang masuk ke Bumi Kayuh Baimbai yakni sebanyak 3.000.

"Sehingga itu jadi antisipasi kami. Kita juga lihat pola arus balik, dan kami prediksi penumpang itu akan terbagi pada jadwal kapal selama angkutan balik. Sehingga lonjakan tidak terlalu signifikan," tutupnya.

Penulis : rian akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya