5 Armada Laut Siap Layani Arus Mudik Di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Untuk memastikan kelancaran arus mudik Lebaran tahun 2023 ini, KSOP Kelas I Banjarmasin dirikan Pos Koordinasi (Posko) bersama pihak terkait, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin 

Menurut Kepala Kantor KSOP Kelas I Banjarmasin, Agustinus Maun, posko tersebut juga mengantisipasi lonjakan arus mudik dan arus balik. 

"Posko ini akan didirikan mulai dari tanggal 7 April sampai dengan tanggal 8 Mei tahun 2023," ujar Agustinus, kepada awak media. 

"Posko memang lebih awal dibuka untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dari masyarakat yang ingin pulang kampung lebih cepat," sambungnya. 

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menyiapkan 5 armada kapal untuk melayani arus mudik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. 

Ia memaparkan, armada angkut tersebut bisa memuat penumpang dengan total kapasitas angkut 2.447 penumpang dan 438 unit kendaraan. 

Lima armada laut tersebut yakni dari PT Dharma Lautan Utama (DLU) yang mengerahkan 2 kapal yakni KM Dharma Rucitra I, KM Dharma Kartika IX. 

Kemudian, PT Berlian Lautan Sejahtera mengoperasikan 3 kapal, yaitu KM Mila Utama, KM Niki Barokah, dan KM Hai da. 

"Semua armada kapal sudah dilakukan uji petik, dan hasilnya sudah layak laut untuk berlayar rute dari Banjarmasin ke Surabaya," paparnya. 

Terakhir, untuk personil yang diturunkan ujarnya yaitu kurang lebih sekitar 300 personil. 

"Personil tersebut merupakan gabungan dari semua pihak yang terlibat dalam posko tersebut," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya