Ciptakan Generasi Cinta Al-Quran, 70 Murid MDIM Kindaung Banjarmasin Ikuti Wisuda Ramadhan Tahfidz School

hallobanua.com, BANJARMASIN - Madrasah Diniyah Islamiyah Muhammadiyah (MDIM) Kindaung Banjarmasin menggelar kegiatan Wisuda Ramadhan Tahfidz School (RTS) yang diikuti sebanyak 70 orang murid pada Sabtu (15/04/23) siang. 

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari agenda Ramadhan Tahfidz School angkatan ke-5, yaitu wisuda anak-anak yang mengikuti kegiatan RTS sekaligus menutup kegiatan tersebut," terang Koordinator Tahfidz dan Ketua Kegiatan RTS Kegiatan RTS Fitri Maulida Sofa. 

Fitri menjelaskan, RTS sendiri merupakan program Hafalan Al Qur'an selama 20 hari di bulan Ramadhan yang rutin dilaksanakan oleh MDIM kindaung. 

"Bukan hanya menghafal saja, kami juga memfokuskan pada perbaikan bacaan anak (tajwid dan tahsin)," tuturnya. 

Ketua Kegiatan RTS itu bilang, bahwa kegiatan ini digelar bertujuan mengisi waktu murid dengan kegiatan positif selama bulan Ramadhan. 

"Tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk menjadikan murid murid semakin cinta terhadap Al-Qur'an dan mempermudah mereka untuk menambah hafalannya selama bulan Ramadhan," ucapnya. 

Ia pun berharap dengan digelarnya kegiatan RTS ini anak-anak semakin mencintai Al Qur’an dan semakin merasakan, bahwa berinteraksi dengan Kalamullah sangatlah indah. 

"Apalagi RTS tahun ini mengambil langkah yang berbeda, yaitu Hafalan Juz Pertama plus mempelajari terjemah perkata," harapnya. 

"Sehingga anak bukan hanya menghafal, namun sedikit demi sedikit mengetahui kosa kata yang ada di Al Qur’an," tuntasnya.

Penulis: kris/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya