Polsek Banjarmasin Tengah Gulung Komplotan Pengedar Narkoba

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polsek Banjarmasin Tengah kembali berhasil mengamankan komplotan pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Kota Banjarmasin. 

Dari penangkapan tersebut, petugas juga berhasil menyita barang bukti sabu-sabu dari tangan pelaku sebanyak 10 paket dengan berat 48,25 Gram. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Pujie Firmansyah, melalui Kanit Reskrim Iptu Hendra Agustian Ginting membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

Ia menjelaskan, penangkapan berawal saat pihaknya mengamankan seorang pria berinisial MR yang tertangkap tangan sedang membawa satu paket sabu sabu di Jalan Bandarmasih Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah pada minggu (26/03/23) lalu, sekitar pukul 03.30 Wita.

"Saat dilakukan introgasi terhadap tersangka, ia mengaku sabu sabu tersebut diperoleh atau didapat berasal dari pelaku FW alias abang (35)," ungkap Iptu Hendra Agustian Ginting. Sabtu (15/04/23). 

Menanggapi hal tersebut, selanjutnya petugas mengembangkan kasus dengan melakukan pengejaran terhadap FW yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Usai dilakukan proses penyelidikan dan pengejaran, akhirnya pada Kamis (06/04/23), Unit Buser Polsek Banjarmasin Tengah yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah Iptu Hendra Agustian Ginting berhasil menangkap FW di Jalan Padat Karya Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara. 

Dari penangkapan itu petugas kembali melakukan pengembangan dan sekitar pukul 03.00 wita, Unit Buser langsung melakukan penangkapan terhadap 4 orang pelaku tindak pidana Narkotika. Yaitu AS, MSS, SITIH dan N di Jalan Martapura Lama Km. 9 Kelurahan Sungai Lulut Kabupaten Banjar. 

"Kini semua tersangka telah kami amankan ke Mapolsek Banjarmasin Tengah guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya. 

Atas perbuatannya, kini para pelaku terancam dijerat sesuai Pasal 132 dan atau Pasal 114 dan atau Pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis : kris/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya