Momen Bulan Ramadan, DWP Tanbu Berbagi Paket Sembako

     Sejumlah DWP Tanah Bumbu menyerahkan     paketan sembako kepada yang membutuhkan.                         (Foto: Pemkab Tanbu)

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Bulan Suci Ramadan merupakan bulan dimana semua umat Islam berlomba-lomba dalam melakukan kegiatan ibadah serta melakukan kebaikan lainnya. 

Seperti, saling berbagi kepada sesama yang sedang membutuhkan.

Hal yang serupa juga di laksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) pada Program Bulanan DWP yaitu "Jumat Berkah DWP Berbagi" yang dilaksanakan pada Jumat (14/04/23) kemarin, atau bertepatan pada 23 Ramadan 1444 H.

Kegiatan ini merupakan sebuah wujud perhatian DWP kepada warga yang benar-benar membutuhkan diantaranya lansia, disabilitas, penarik becak, pengidap kanker mata pasca operasi serta tukang parkir di 3 Kecamatan berbeda. Yakni, Kecamatan Batulicin, Simpang Empat dan Kusan Hilir.

Namun dalam kegiatan tersebut seluruh Pengurus DWP langsung mengantarkan paket sembako dari rumah kerumah kepada penarik becak dan tukang parkir yang ada di tepi jalan.

Bahkan pihaknya berkeliling di kawasan Kecamatan Simpang Empat, Batulicin dan Kusan Hilir untuk membagikan paket sembako tersebut. 

Ketua DWP Tanbu, Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka yang di wakili Sekretaris DWP Hj. Yuniawati Deny Hariyanto berharap, agar bantuan paket sembako yang di salurkan DWP melalui momen Jumat Berkah DWP Berbagi bisa membantu memenuhi kebutuhan bagi penerimanya.

"Terlebih, bisa bermanfaat digunakan dalam menyambut lebaran Idul Fitri yang tinggal seminggu lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Yuyun Indah Wati warga Kelurahan Batulicin mengaku, sangat gembira atas kedatangan Rombongan DWP kerumahnya. 

Diketahui perempuan 41 tahun itu menderita kanker pada bagian mata namun saat kedatangan rombongan kerumahnya, Yuyun sudah di operasi beberapa hari lalu.

"Saya sangat berterima kasih kepada DWP Kab. Tanah Bumbu atas perhatian nya kepada saya dan rela datang kerumah saya untuk mengantarkan paket sembako, tentu apa yang diberikan DWP untuk saya sangat berguna untuk kebutuhan sehari-hari keluarga saya" ujar Yuyun.

Melalui program ini setidaknya ada 100 paket sembako yang habis di bagikan untuk sesama yang membutuhkan.

Penulis : ags/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya