Gaungkan Kamaratih Di Banjarmasin, Ibnu Harap Bisa Tingkatkan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Warga

hallobanua.com, Banjarmasin - Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) melaksanakan ekspose Kampung Merah Putih (Kamaratih) beberapa waktu lalu.

Ekspose dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Banjarmasin, didampingi Plt Kesbangpol Kota Banjarmasin, H Lukman Fadlun,

Diketahui dari hasil rapat tim kecil PPWK, di Banjarmasin akan dibuat kamaratih yakni di kawasan Sungai Andai, di Perumahan Herlina Perkasa, Kecamatan Banjarmasin Utara Yakni di Komplek Cengkeh.

Program penyelenggaraan Kampung Merah Putih itu tentu bertujuan meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara dilingkungan masyarakat yang meliputi 4 monsensus dasar kebangsaan. Yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Program itu tentu didukung penuh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Ia pun turut mengapresiasi dengan akan hadirnya kampung merah putih di Banjarmasin ini.

"Tentu kita apresiasi inisiator dan gagasan yang kemudian dikompilasi kamaratih istilahnya," ungkap Ibnu Sina beberapa waktu lalu.

Meski hal tersebut sederhana, namun Ibnu bilang bahwa hal itu sangat penting. Menurutnya saat ini tidak semua rumah warga memasang bendera merah putih saat hari besar nasional atau kenergaraan.

"Padahal seruan, imbauan dan sebagainya sudah dilakukan. Tapi kemungkinan masih ada warga yang kelupaan. Jadi mulai awal digaungkan kampung merah putih ini, mudah-mudahan kesadaran berbangsa dan bernegara menjadi kewajiban warga," tuturnya.

Ibnu pun menegaskan, bahwa pihaknya tentu sangat mendukung program ini, agar tahun ini Banjarmasin memiliki Kamaratih, yang bisa menjadi percontohan bagi kecamatan lain.

"Bagaimana menyerukan dan menghimbau masyarakat supaya punya kesadaran berbangsa dan bernegara. Minimal memasang bendera merah putih saat 17 Agustusan," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya