Gubernur Kalsel Jamu Ribuan Masyarakat Usai Salat Idul Fitri

hallobanua.com, BANJARMASIN - Usai salat Ied di Masjid Sabilal Muhtadin, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berkesempatan menjamu masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya, pada Sabtu (22/04/23).

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel itu setidaknya mengerahkan 3 jasa penyedia makanan atau katering, yang menyediakan beragam santapan di area halaman Mahligai Pancasila, komplek kediaman gubernur di Banjarmasin.

"Ini bukan acara resmi atau open house, hanya jamuan untuk masyarakat dari pak gubernur dan keluarga," ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel H Berkatullah.

Di area jamuan makan, nampak ribuan masyarakat antusias mendatangi dan beberapa santap bersama dengan berbagai makanan yang disediakan, mulai soto, sate, masak kareh, rawon, hingga bakso disediakan para penyaji hidangan.

"Ini sebagai bentuk perhatian Bapak Gubernur, dan untuk selalu bersilaturahmi dengan masyarakat, meskipun saat ini beliau (Paman Birin) tidak bertema atau bersalaman langsung dengan masyarakat  yang datang," ujar Berkatullah.

Selain menjamu masyarakat umum, Paman Birin juga mengundang pejabat dan forkopimda untuk bersilaturahmi dan bersantap bersama usia melangsungkan shalat Ied di halaman Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Nampak hadir, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Kepala Kementerian Agama Provinsi Kalsel H Muhammad Tambrin, dan para staf ahli gubernur, staf khusus dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Diketahui, 2 tahun terakhir selama Pandemi Covid-19, tidak dilakukan penyerahan kegiatan seperti ini, terlebih open house oleh pejabat pemerintah.

Penulis : adpim/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya