Guna Mudik Lancar, Kapolda Kalsel Himbau Penumpang Agar Menjaga Kondisi Tubuh Saat Mudik

hallobanua.com, BANJARMASIN - Arus mudik di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah mulai sejak Selasa (18/04/23) kemarin.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi pun berkesempatan memantau langsung arus mudik di Kalsel yakni di Kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada Rabu (19/04/23) pagi.

Bersama dengan Forkopimda Kalsel, pihaknya meninjau kesiapan untuk pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri 1444 H, yang di prediksi bakal terjadi 2 hari kedepan.

"Kami perkirakan hari ini akan terjadi lonjakan penumpang paling tinggi, karena kalau kita hitung ini adalah H-3 atau H-2," ucap Kapolda Kalsel, kepada awak media usai pemantauan, Rabu (19/04/23).

Kapolda Kalsel juga sempat bertemu langsung para penumpang di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin itu.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan, sampai pengecekan kondisi kesiapan badan kapal.

"Dan memang benar hari ini ada 1 kapal yang berangkat ke Surabaya, dengan kapasitas 900 orang, yang akan berangkat ada pukul 2," paparnya.

Dilanjurkan Andi Rian, kegiatan ini bertujuan untuk mengecek proses pengamanan yang ada di kawasan Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin.

"Selain itu, kita juga melihat kondisi kapal yang akan membawa calon penumpang ke Surabaya," tuturnya.

Lantas, Kapolda Kalsel itu juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan, agar dapat menjaga kondisi tubuh.

"Dan juga barang-barang baik yang dibawa maupun yang ditinggalkan. Supaya perjalanannya bisa menjadi lancar," harapnya.

Tak hanya di Pelabihan Trisakti, Kapolda Kalsel dengan didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, melakukan peninjauan di Pos Induk Polresta Banjarmasin.

Kemudian, rombongan Kapolda Kalsel bersama dengan Forkopimda Kalsel melanjutkan peninjauan arus mudik ke Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Banjarbaru.

Penulis : rian akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya