Harjad ke-20 Tanah Bumbu Bernuansa Religius

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Nuansa religius melekat pada momen Hari Jadi (Harjad) ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar di Halaman Kantor Bupati pada Sabtu (8/4/2023). 

Acara Harjad ini, dimulai pukul 16.00 wita tersebut berlangsung dengan khidmat diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran. Kemudian diisi dengan zikir, sholawat, ceramah agama, dan doa bersama. 

Para peserta dan undangan yang hadir mengenakan pakaian muslim putih-putih, dan duduk lesehan dengan rapi dibawah tenda yang sudah disiapkan panitia. 

Bupati Abah HM Zairullah Azhar saat rapat dengan Kepala SKPD beberapa waktu lalu mengatakan, sangat bersyukur karena peringatan Hari Jadi Tanbu bertepatan dengan bulan Ramadan penuh berkah. 

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Ada tiga golongan yang doa mereka tidak ditolak: (1) orang yang berpuasa hingga ia berbuka, (2) imam yang adil dan (3) doa orang yang dizalimi.” (HR Tirmidzi). 

Ramadan dan Hari Jadi Tanah Bumbu kali ini adalah momentum tepat untuk melangitkan doa dan membumikan ikhtiar sebagaimana tema Hari Jadi ke-20 yaitu “Melalui Program 1 Desa 1 Masjid, Kita Langitkan Doa dan Bumikan Ikhtiar Sebagai Implementasi Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah”. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya