Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Diskumdagri Tanbu Awasi UTTP SPBU

Kadisdagri Tanbu saat melakukan pengukuran                        tera (Foto: Disdagri Tanbu)

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pengawasan terhadap UTTP (ukur, timbang, takar, dan perlengkapan lainnya) khusus pada pompa ukur BBM di SPBU bakal dilewati jalur pemudik. 

Pengawasan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan RI tentang kegiatan peningkatan pengawasan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Kepala Diskumdagri Tanbu, H Denny Haryanto mengatakan, kegiatan pengawasan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan perlindungan konsumen atas jaminan kebenaran hasil pengukuran dan transaksi perdagangan. 

“Kegiatan seperti ini dilakukan diseluruh Indonesia, termasuk di Tanah Bumbu,” katanya saat dikonfirmasi pada Sabtu (8/4/2023) di Batulicin. 

Denny mengungkapkan, hasil pengawasan dilakukan guna tera dan UTTP masih dalam kondisi aman atau wajar. Sehingga kepada para pemudik atau pengguna BBM tidak perlu khawatir. 

Pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan penggunaan UTTP sesuai ketentuan, kebenaran hasil pengukuran, dan penakaran.

Kepada pemilik SPBU, H Denny mengucapkan terimakasih karena telah membantu pemerintah daerah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya terkait UTTP ini. 

Hasil kegiatan pengawasan yang dilakukan ini akan dilaporkan ke Direktorat Metrologi. 

Pengawasan dilakukan di SPBU yang berada di wilayah Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang Empat. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya