Kerjasama Beasiswa Kaisar, Inovasi Lurah Sungai Miai Dukung Program Pemerintah

hallobanua.com, Banjarmasin - Kerjasama dibidang pendidikan dilaksanakan Kelurahan Sungai Miai, bersama Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) Banjarmasin. 

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pun dilaksanakan di ruang rapat Kampus Swasta terbesar di Kalimantan Selatan (Kalsel) itu pada Selasa (11/04/23) pagi. 

Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar mengatakan kerjasama itu berupa pemberian beasiswa kepada 4 mahasiwa Uniska MAB yang berasal dari Kelurahan Sungai Miai. 

"Beasiswa tersebut bernama Kaisar (Kami Ingin Sarjana). Tentu untuk warga yang kurang mampu yang berdomisili di Kelurahan Sungai Miai," ungkapnya usai penandatanganan bersama jajaran pejabat struktural di Uniska MAB Banjarmasin. 

Program ini kata Ikrom, merupakan kepekaan pihak kelurahan terhadap lingkungan. Dimana masih banyaknya anak muda yang berprestasi dan ingin melanjutkan pendidikan ditingkat perguruan tinggi namun terhalang biaya dan sebagainya. 

"Banyak warga yang ingin berkuliah, tapi terkendala kemiskinan. Makanya saya lihat adanya potensi perguruan tingginya di kawasan Sungai Miai, makanya kita datang dan sampaikan ide kita kesini dan Alhamdulillah disambut dengan baik," katanya. 

Lurah Sungai Miai itu juga bilang, bahwa program beasiswa kaisar ini tentu mendukung program dari pemerintah pusat yakni Satu Kepala Keluarga Satu Sarjana. 

"Ini juga mengantisipasi angka pernikahan usia anak. Makanya Insya Allah nanti kita akan jaring lagi anak-anak yang lulus SMA agar bisa melanjutkan perkuliahan di Uniska," janjinya. 

Program kerjasama itu rupanya disambut baik, oleh Camat Banjarmasin Utara, Rahmawati. 

"Tentu kami bangga dengan inovasi dan terobosan para lurah di Banjarmasin Utara terutama lurah Sungai Miai. Tentu ini bisa jadi motivasi bagi kelurahan lain untuk peka dan peduli pada lingkunganya," tuturnya. 

Ia pun ingin, program ini akan terus berkelanjutan. Dan anak yang mendapat beasiswa yakni tepat sasaran dan memenuhi syarat. 

"Kami tentu terima kasih kepada jajaran Uniska. Apa yang dilakukan ini semoga bisa diikuti oleh satuan pendidikan lain," akhirnya. 

Terpisah, Abdillah salah satu mahasiswa mendapat beasiswa mengaku bersyukur bisa mendapatkan beasiswa tersebut 

Ia bilang, hal ini merupakan kesempatan untuk mewujudkan cita-cita hingga sarjana. 

"Semoga beasiswa ini bisa membantu kamu sampai sarjana dan bisa mensapatkan pekerjaan yang layak," tuntas mahasiswa semester 6 tersebut. 

Adapun penandatanganan kerjasama tersebut langsung dilakukan Wakil Rektor I, Mohammad Zainul, mewakili rektor Uniska MAB. 

Sedangkan penyerahan kerjasama langsung diserahkan oleh Wakil Rektor III, Idzani Muttaqin bersama jajaran pejabat struktural di Uniska MAB Banjarmasin. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya