Lantunan Ayat Suci Al Qur'an Qori Internasional KH. Muammar ZA Pukau Warga Awang Bangkal Timur Kabupaten Banjar

hallobanua.com, BANJAR - Kehadiran Qori Internasional KH. Muammar ZA dalam acara Sahur Bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin benar-benar memukau warga Desa Awang Bangkal Timur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Bertepatan dengan sahur bareng Paman Birin di Masjid Jami Hidayatullah pada Kamis (20/04/23) dinihari, KH  Muammar ZA melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an dengan suara keras, lembut, dan mengesankan.

Ribuan warga baik laki-laki maupun perempuan mulai dari anak-anak, dewasa hingga orangtua tampak seksama mendengarkan lantunan ayat demia ayat Al Qur'an yang dibawakan KH. Muammar ZA.

Paman Birin pun menyampaikan, warga Awang Bangkal Timur di pengunjung Ramadan ini diuntungkan dan bersyukur atas kehadiran Qori Internasional KH. Muammar ZA. 

Disamping itu, juga ada Qoriah Ramadan Najwa, Juara 1 MTQ antar bangsa tahun 2023.

"Dipengujung Ramadan ini, sungguh spesial warga Desa Awang Bangkal Timur kedatangan Qori Internasional KH. Muammar ZA dan Qoriah juara 1 MTQ antar bangsa Ramadan Najwa. Selamat datang di Kalsel Babussalam. Pintu keselamatan dan semoga kita selamatan sabarataan dunia dan akhirat," kata Paman Birin.

Sementara itu, Pembakal Awang Bangkal Timur, Saifullah menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Paman Birin dan Qori KH. Muammar ZA dan Qoriah Ramadan Najwa.

Pada sahur bareng itu, juga disampaikan tausiyah oleh Guru Supian Al Banjari yang menyampaikan kultum tentang hikmah Ramadan. 

Guru Supian menyebut, setidaknya ada 3 hikmah Ramadan. Yakni, bulan untuk ketaqwaan kepada Allah SWT, bulan pelebur dosa kepada Allah SWT dan manusia serta Ramadan adalah bulan solidaritas umat muslim dengan zakat.

Pada sahur bareng ini, Paman Birin juga memberikan bantuan kebutuhan pokok dan sarung kepada warga.

Sahur bersama Paman Birin ini selain dihadiri Staf Khusus Gubernur Kalsel H. Achmad Maulana, Rizal Akbar dan Tenaga Ahli Tim Media Rusbandi, tampak hadir juga Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel, habaib dan ulama serta tokoh masyarakat. 

Penulis : adpim/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya