Masih Ada Jabatan Kadis Yang Kosong, Pemko Banjarmasin Bakal Lakukan Job Fit Kedua

hallobanua.com, BANJARMASIN - Usai melakukan rotasi jabatan Kepala Dinas (Kadis) di lingkup Pemko Banjarmasin, rupanya masih ada beberapa jabatan kadis yang kosong. 

Hal itu membuat Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun berencana akan melakukan persiapan Jobfit kedua serta lelang terhadap sejumlah jabatan kepala dinas yang mengalami kekosongan. 

Diketahui, pasca perputaran posisi kadis, setidaknya masih ada 3 jabatan yang kosong yakni Kesbangpol, Disbudporapar serta DP3A Banjarmasin. 

"Otomatis kalau eselon 2 pejabat tinggi pratama untuk mengisinya harus dilelang. Makanya di job fit dulu untuk menggeser beberapa kepala dinas yang mana akan kita lelang itu yang dikosongkan," ucap Ibnu Senin (03/04/23). 

Untuk job fit kedua lanjut Ibnu, akan mulai dipersiapkan, mengingat sebelumnya tidak bisa dilakukan sekaligus karena belum memenuhi syarat 2 tahun menjabat. Rencananya, 5 kadis akan mengikuti job fit tersebut. 

"Kalau sudah digeser semua dan yang kosong memang harus kita lelang akan kita buka seleksi terbuka," tuturnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengatakan, nantinya akan diisi oleh beberapa kepala dinas yang sudah mencukupi masa jabatannya. 

"Berdasarkan evaluasi itu perlu dilakukan Job Fit. Kepal dinas itu yang sudah mencukupi masa jabatannya untuk dilakukan job fit. Baik 1 tahun, atau melampaui itu," ungkapnya. 

Ditanya siapa 5 kadis yang mengikuti jobfit kedua nanti? Ikhsan mengaku tak mengetahui pasti.

"Jadi nanti SKPD yang mana yang kosong dari hasil rolling ini, itu nanti yang akan dilelang. Perkiraan apabila jobfit sekitar 1 sampai 2 bulan setelah pelantikan ini, kemungkinan lelang akan dilakukan setelah itu," ujarnya. 

"Jadi  yang kekosongan ini sementara akan diisi oleh PLT. Seperti Kesbangpol itu diisi Lukman Fadlun, dan 2 kekosongan ini masi diusulkan,"pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya