Mobil Pajero Anggota DPRD Kalsel Diduga Sengaja Dibakar, Polres Banjar Lakukan Penyelidikan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebuah mobil bermerek Mistubishi Pajero milik anggota DPRD Kalsel, Jihan Hanifha terbakar saat berada di Jalan A.Yani Km.39 Gg. Family RT.004 RW.004 Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 22.30 wita. 

Berdasarkan barang bukti yang ditemukan yaitu sebuah botol air mineral berisi BBM yang diduga bom molotov dan CCTV diduga insiden tersebut terjadi akibat adanya pihak yang sengaja membakarnya. 

"Pelaku berjumlah dua orang laki laki yang beritikad tidak baik, entah itu karena tendensius politik atau hal lain," terangnya. 

Menanggapi kejadian tersebut, Jihan Hanifa melaporkan dugaan pembakaran mobil tersebut ke Polres Kabupaten Banjar. 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat melalui Kepala Seksi Humas, AKP Suwarji membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. 

Ia menjelaskan kejadian berawal saat mobil terparkir di garasi rumah dan rumah yang dalam keadaan kosong. pada saat itu anak dari pemilik mobil, Fariz sedang berada di tokonya di telpon oleh keponakannya bahwa mobil Mitsubishi Pajero terbakar di garasi rumah. 

Mendengar kabar tersebut, kemudian Fariz langsung pulang ke rumah untuk mengecek dan sesampainya di TKP ternyata benar mobil saat itu sudah terbakar di bagian samping sebelah kiri.

"Selain itu, saksi didekat bagian yang terbakar saksi menemukan satu botol air mineral yang diduga berisi minyak jenis pertalite," ungkapnya. 

"Kerugian atas peristiwa tersebut ditaksir kurang lebih sekitar Rp.50.000.000," lanjutnya. 

AKP Suwarji mengatakan dari pemeriksaan sementara diduga ada kesengajaan dalam kejadian terbakarnya mobil Pajero tersebut. 

"Diduga ada upaya sabotase dan saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," tuturnya. 

Ia mengungkapkan untuk saat ini kejadian masih dalam penyelidikan oleh personil Polsek Martapura guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran maupun ada motif lainnya. 

"Sudah kita lakukan pendataan dan saat ini dalam tahap penyelidikan," pungkasnya.

Penulis : kris/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya