Tiga Orang Calo Tiket Di Pelabuhan Trisakti Ditangkap Polsek KPL Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 3 orang terduga calo tiket di kawasan Pelabuhan Trisakti berhasil diamankan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (Polsek KPL) Banjarmasin.

Mereka yakni RM (42), AN (42) dan AS (42) yang saat itu coba menawarkan ke calon penumpang pengguna jasa penyeberangan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Bagus Syahid membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

Ia menjelaskan bahwa ketiga orang pelaku tersebut diamankan di area Pelabuhan Trisakti pada Rabu (26/04/23) sore sekitar pukul 17.00 Wita. 

"Petugas memergoki 3 orang pria diduga calo tiket yang mencoba menawarkan tiket penyeberangan kepada calon penumpang di area Pelabuhan Trisakti. Sebagai upaya preventif, mereka langsung kita amankan," terangnya. 

Penangkapan tersebut dilakukan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek KPL Banjarmasin yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Bagus Syahid. 

Dia menjelaskan modus para pelaku dengan cara mendatangi para calon penumpang kemudian menawarkan jasa pembelian tiket tidak sesuai dengan harga resmi.

"Awalnya, mereka mendatangi calon penumpang dan bertanya sudah memiliki tiket atau belum, kalau belum, dibantu dibelikan," ungkapnya. 

Kanit Reskrim mengatakan, para pelaku menawarkan diri akan membelikan tiket reguler seharga Rp. 600.000. Namun, harga tiket resmi hanya senilai Rp. 440.000.

Ketiga orang tersebut diamankan ke Mako Polsek KPL Banjarmasin, guna dimintai keterangan dan proses hukum lebih lanjut. 

"Dipersilakan bila ada masyarakat atau penumpang yg menjadi korban penipuan tiket oleh mereka, karena mereka sudah kita data dapat kita tangkap kapan saja bila ada korban," ujar Kanit Reskrim Polsek KPL Banjarmasin. 

Menurut Kanit Reskrim, hal ini perlu dilakukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban para calon pengguna jasa penyeberangan di area Pelabuhan Trisakti 

"Untuk itu, saya mengimbau kepada para calon penumpang pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Trisakti supaya membeli tiket secara resmi secara online atau datang langsung ke kantor pelayaran PT Dharma Lautan atau PT BLS," pungkasnya.

Penulis : kris/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya