Peringati Hari Bumi, LG Serahkan 13.000 Bibit Tanaman Kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel

hallobanua.com, MARTAPURA - Dalam rangka Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2023 lalu, PT. LG Electronics Indonesia (LG) menyerahkan 13,000 bibit tanaman kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan. 

Bibit ini diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Fathimatuzzahra, di Martapura beberapa waktu lalu.

Menurut President of LG Electronics Indonesia Lee Tae-Jin, hal ini menjadi bagian LG dalam menyambut Hari Bumi Sedunia pada tahun 2023 ini.

“Kami berharap melalui bibit tanaman ini dapat menjadi dukungan bagi pelestarian lingkungan hidup di Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (27/04/23).

Tak hanya itu, ini pun ujarnya menjadi bagian wujud nyata dukungan perusahaan dalam pembangunan lingkungan yang berkelanjutan di Indonesia.

“Sebagai perusahaan yang mempromosikan produk ramah lingkungan, ini merupakan aksi nyata LG bagi lingkungan,” katanya.

Adapun keseluruhan 13.000 bibit tanaman ini nantinya akan ditanam di beberapa daerah. Termasuk yaitu Kabupaten Banjar yang terdiri dari 20 kecamatan dan 13 kelurahan yang meliputi 277 desa.

Terkait jenis bibit yang disampaikan, merupakan campuran ragam tanaman pelindung dan tanaman produktif.

Seperti mangrove, rambai dan pulai, okulasi durian, rambutan, mangga, alpukat, cempedak, kasturi, ramania serta bibit biji kopi Arabika.

Sementara itu, terkait dengan pengembangan produk yang ramah lingkungan, menurutnya Branch Manager Banjarmasin Area for LG Electronics Indonesia, Chairin Asyhadi, LG pun terus mengupayakan perluasan ketersediaannya bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.

“Tak hanya fokus pada produk kelas premium, namun pula memberi peluang lebih besar bagi masyarakat lebih luas untuk dapat mengaksesnya,” ujarnya.

Menjadi bagian dari upaya tersebut, menurutnya lagi, yaitu pada perluasan sematan teknologi inverter yang terbukti lebih hemat listrik pada berbagai produk elektronik rumah tangga. 

"Termasuk didalamnya yaitu kulkas, mesin cuci, microwave hingga ragam penyejuk ruangan (air conditioner – AC)," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad/rian
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya