Peringati Hari Otonomi Daerah, Ibnu Pinta Pelayanan Publik Penuh Untuk Masyarakat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke -27 Tahun 2023 yang dimana di laksanakan di Taman Kamboja Banjarmasin pada Sabtu (29/04/23) pagi

Diketahui, hari Otonomi Daerah berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 11 Tahun 1996, ditetapkan pada tanggal 25 April.

Hal itu dalam rangka memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan Otonomi Daerah.

Di Banjarmasin, kegiatan langsung dipimpin Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman.

Tak hanya itu, jajaran Forkopimda pun turut hadir seperti Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Arman Aris Sallo, serta seluruh Forkompinda Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarmasin mengatakan, pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 tahun 2023 ini, menjadi pengingat bahwa Pemda harus menjadikan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dan tentu menjadi fokus utama dalam pembangunan saat ini," ucap Ibnu Sina.

Menurutnya, Kota Banjarmasin merupakan salah satu daerah otonom atau daerah mandiri.

"Maka Pemko memiliki hak dan kewenangan tersendiri dalam mengatur urusan di daerah," ujarnya.

Tak hanya itu, pendekatan pelayan pemerintah kepada publik merupakan salah satu implementasi hak dan kewenangan yang di dapat daerah otonom untuk mensejahterakan masyarakat.

"Jadi yang paling penting adalah Pemda harus melayani warga dengan berbagai inovasi yang harus di lakukan, seperti falsafah Pelayanan di Kota Banjarmasin," pungkasnya.

Hal itu sesuai visi misi Kota Baiman (Barasih wan Nyaman) yakni kalau bisa dipercepat jangan di perlambatan, kalau bisa dipermudah jangan dipersulit, kalau bisa selesai hari ini jangan ditunda-tunda sampai besok.

Penulis : rian akhmad
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya