Polsek Banjarmasin Timur Gagalkan Tawuran Antar Pemuda

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polsek Banjarmasin Timur menggagalkan tawuran antar kelompok pemuda di wilayah hukumnya dan mengamankan 3 bilah senjata tajam yang ditinggal kabur oleh sekelompok pemuda. 

Aksi tersebut merupakan tindak lanjut dari adanya indikasi akan terjadi tawuran antar pemuda di kawasan Jalan Pekapuran Kecamatan Banjarmasin Timur antara pemuda Pekapuran A dan B. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol M Taufiq Qurahman melalui Kanit Reskrim Ipda Partogi Hutahaean membenarkan adanya hal tersebut. 

Kanit Reskrim menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya indikasi tawuran tersebut. 

"Menanggapi hal tersebut, kita pun langsung menuju langsung lokasi tkp dan menemukan sekelompok remaja yang diduga sedang pesta miras yang kemudian melarikan diri," terang Kanit Reskrim. Senin (10/4/2023). 

Ia mengungkapkan 3 bilah senjata tajam yang berhasil diamankan tersebut berasal dari tempat para pemuda yang sebelumnya berkumpul. 

"Kita terus intensifkan kegiatan pencegahan ini selama Ramadhan dengan menyebar anggota dan rutin melakukan patroli di titik-titik yang rawan selain patroli Cipkon yang terjadwal," ungkapnya. 

Mengingat pelaku tawuran kebanyakan masih dibawah umur, ia mengimbau para orang tua untuk mengawasi serta tidak mengizinkan anak-anaknya keluyuran di malam hari untuk alasan apapun. 

"Jangan sampai baru saat terjadi apa-apa baru kita menyesalinya," pungkasnya. 

Kris/ may
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya