Ratusan Jemaah Umrah PT Ma'ali Napak Tilas ke Kota Thaif, Owner PT Ma'ali: ini Bukti Pelayanan Prima Kami Untuk Jemaah

Jemaah umrah PT Ma'ali foto bersama usai beribadah di Mesjid  Abdulllah  bin Abbas di Kota Thaif, Minggu (23/4/2) 

hallobanua.com, MEKKAH - Menjelang kepulangan ke tanah air, ratusan jemaah umrah PT Ma'ali Wisata diberikan kesempatan oleh pihak travel untuk napak tilas ke Kota Thaif yang terkenal dengan hawa sejuk serta pemandangan yang sangat indah, pada Minggu (23/04/2023). 

Tak hanya sekadar berziarah, jemaah juga kembali mendapatkan kesempatan untuk berumrah dengan mengambil miqat ke 3 di  Qornul Manazil di Kota Thaif yang berjarak sekitar 80 KM dari Kota Mekkah. 

Berangkat dari hotel di kawasan Ajiad Kota Mekkah sekitar pukul 08.00 pagi, selama dalam perjalanan dengan melewati kawasan perbukitan dan pegunungan Asir maupun pegunungan Al Hada, jemaah  disuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan pohon pohon rindang, dan taman kota yang indah. 

Sekitar 1,5 jam perjalanan mengggunakan bus, rombongan tiba di Kota Thaif. Di kota yang menyimpan sejarah awal syiar Islam yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. 

Jemaah juga mendapatkan kesempatan menyaksikan 2 buah mesjid, masing-masing Mesjid Adas dan Mesjid Qu'un perjalanan bersejarah yang pernah digunakan Rasulullah SAW untuk shalat Zuhur dan Ashar di-jama’ taqdim qashar. 

Jemaah PT Ma'ali baik yang menginap di Hotel Olayan dan Al Buzairy, dengan menggunakan 7 buah bus itu berkesempatan juga untuk singgah dan beribadah di Mesjid Abdullah bin Abbas kemudian diakhiri foto bersama sambil membeli oleh-oleh khas dari tanah arab. 

Selanjutnya jemaah diajak PT Ma 'ali untuk makan siang di salah satu restoran di Kota Thaif. Istimewanya, ratusan jemaah PT Ma 'ali turut didampingi langsung oleh owner PT Ma 'ali, Ust Irhamni dan makan siang bersama. 

Jemaah umrah PT Ma "ali makan Nasi Mandi bersama salah satu restoran di Kota Thaif

Jemaah disuguhkan makanan khas dari Arab, yakni Nasi Mandi berlauk ayam bakar, dan kambing hingga kikil. Satu talam (tempat makan) diisi oleh 4 orang jemaah. 

Hampir semua jemaah sangat menikmati makan siang menu Nasi Mandi tersebut. Bahkan ikut merasakan tradisi/budaya orang Arab ketika makan bersama-sama. 

"Alhamdulillah, bisa juga mengunjungi Kota Thaif kotanya nyaman dan hawanya.dingin apalagi makan Nasi Mandi ramai ramai, mudahan suasana seperti ini bisa kami dapatkan lagi bersama PT Ma'ali. Terimakasih PT Ma'ali sudah memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada.kami para jemaah," ungkap Sabaruddin, salah seorang jemaah umrah PT Ma'ali. 

"Ini bukti komitmen kami untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada.jemaah umrah PT Ma 'ali, dan kami pun mengucapkan terimakasih telah mempercayakan perjalanan ibadah umrah di travel kami. Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang kurang pas dan kurang berkenan," tutur.Ust Irhamni, kepada hallobanua.com, Minggu (23/04/2023). 

Menjelang ashar, jemaah umrah PT Ma"'ali mengambil miqot di Qornul Manazil, untuk selanjutknya melaksanakan umrah ke 3 di Masjidil Haram. 

Sebelum pulang ke tanah air, owner PT Ma 'ali memberikan kesempatan lagi kepada puluhan jemaah yang menginap di Hotel Al Bujairy untuk mengambil miqot di Hudaibiyah dan berumrah untuk kali ke empat. 

Maisuri
Mekkah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya